fbpx

#DukungKPKUsutAhok Trending di Twitter, Netizen Sindir @KPK_RI

image
Bekasimedia – Setelah bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Kamis (4/2),  dalam kasus pengadaan UPS, tensi Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali meninggi.
Hal ini terlihat saat dirinya keluar dari ruang sidang dan ditanya wartawan seputar kelanjutan kasus lainnya yaitu pembelian tanah untuk Rumah Sakit Sumber Waras.
“Itu udah basi. Lu koran apa sih? Lu koran apa sih? Pertanyaan lu basi?” kata Mantan Wakil Jokowi di Jakarta itu.
Ahok juga menyebut pertanyaan mengenai audit investigasi BPK yang menyatakan ada enam penyimpangan dalam pembelian lahan Sumber Waras itu tidak jelas.
“Ah udah lah enggak jelas (pertanyaan itu). Mending enggak usah lah kalau kaya gitu nanya,” sambungnya.
Jumat (5/2) malam, pengguna media sosial twitter mulai bereaksi atas pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berkata kasus Sumber Waras sudah basi. Hal ini setidaknya dapat dilihat pada tagar #DukungKPKUsutAhok yang menjadi trending topic pengguna twitter.
“Wahai pejabat2 @KPK_RI , kejujuran & kredibilitas dipertaruhkan, semua org pasti mati, ingat dosa #DukungKPKUsutAhok,” tulis akun @wawan309wsn yang menyertakan meme kuburan.
“Klu gk salah ngapain gugup .. yakan om @KPK_RI #DukungKPKUsutAhok,” tulis Negri Seterah  @Restyies
“Harusnya @KPK_RI tersindir dgn adanya dukungan dari Jempol Rakyat πŸ™‚ #DukungKPKUsutAhok,” tulis
yudhistira  @yudissejahtera
Terkait kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemprov DKI, KPK sudah menerima hasil audit investigatif BPK. Ada enam temuan penyimpangan yang terjadi dalam pembelian lahan tersebut. Hasil audit tersebut saat ini sedang didalami oleh lembaga anti korupsi itu.
Enam catatan dari BPK itu terdapat dalam tahap perencanaan, penganggaran, pembentukan tim pengadaan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, pembentukan harga dan penyerahan hasil.
Namun, hingga detik ini BPK maupun KPK belum mau mengatakan, siapa yang bertanggungjawab atas penyimpangan tersebut. (eas)

Be the first to comment on "#DukungKPKUsutAhok Trending di Twitter, Netizen Sindir @KPK_RI"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: