fbpx

Samsung Memangkas Produksi Smartphone hingga Sepertiganya pada-2015

Banyak laporan yang mengatakan kalau penjualan smartphone flagship Samsung, Galaxy S5, tidak sebagus seri Galaxy S4 yang rilis tahun 2013 lalu.

Menurut para analis, Samsung Galaxy S5 terjual dua juta unit lebih sedikit daripada Galaxy S4 per bulan Mei kemarin. Pendapat para analis ini senada dengan laporan keuangan Samsung beberapa minggu lalu yang menunjukkan turunnya angka penjualan divisi mobile mereka.

Wall Street Journal mengatakan kalau penjualan Galaxy S5 memang tidak pernah lebih baik daripada Galaxy S4. Hal ini menyebabkan keuangan Samsung agak goyah karena awalnya mereka memprediksi penjualan Galaxy S5 yang lebih tinggi 20% dibanding seri Galaxy S4. Akhirnya sekarang kelebihan produksi Galaxy S5 tersebut banyak yang berdiam di gudang.

Amerika Serikat menjadi tempat kejayaan Samsung dimana perusahaan tersebut berhasil meningkatkan penjualan mereka di negeri Paman Sam itu. Tetapi keberhasilan Samsung di Amerika harus dibayar dengan luluh lantahnya mereka di Tiongkok di mana penjualan mereka turun drastis hingga 50%.

Berbagai upaya pun dilakukan Samsung untuk mengembalikan kejayaan mereka tahun depan, mulai dari perancangan Galaxy S6 yang akan menggunakan bahan metal, pengurangan produksi ponsel baru hingga 30%, hingga pengurangan gaji CEO Samsung Mobile.

 

Be the first to comment on "Samsung Memangkas Produksi Smartphone hingga Sepertiganya pada-2015"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: