BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Bekasi On Frame · 6 Jul 2024 20:09 WIB ·

Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi Kota Bekasi Bahas Evaluasi dari BPK Jabar


 Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi Kota Bekasi Bahas Evaluasi dari BPK Jabar Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi berkomitmen untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bersama seluruh perangkat daerah di pemeriksaan LKPD tahun 2024 dan seterusnya. Hal ini disampaikan oleh Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi, Kamis, (04/07)

Adapun pembahasan pada Rapat Paripurna hari ini adalah:

1. Laporan Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi tentang Hasil Pembahasan LHP BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Bekasi Tahun Anggaran 2023.
2. Penyampaian Raperda Kota Bekasi tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Bekasi TA. 2023 sekaligus sambutan Pj. Wali Kota Bekasi.
3. Pembacaan Rancangan Keputusan DPRD Kota Bekasi tentang rekomendasi terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Bekasi Tahun Anggaran 2023.
4. Pembacaan Rancangan Keputusan DPRD Kota Bekasi tentang penugasan Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi membahas Raperda Kota Bekasi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Bekasi TA. 2023.
5. Penandatanganan keputusan DPRD Kota Bekasi tentang rekomendasi terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Bekasi Tahun Anggaran 2023 dan Penugasan Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi membahas Raperda Kota Bekasi tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Bekasi TA. 2023.

Terkait komitmennya dalam meraih opini WTP, Gani Muhamad menegaskan bahwa, “belakangan ini, kami hanya mendapat opini Wajar dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI. Menanggapi hal tersebut, kami akan sungguh-sungguh melakukan evaluasi dan perbaikan menyeluruh dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah begitu pun dalam pengawasannya guna kembali meraih opini WTP pada tahun 2024 dan seterusnya,” tegas Gani di hadapan para Anggota Dewan DPRD Kota Bekasi.

Komitmen ini didorong oleh itikad baik untuk berkolaborasi dengan seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dalam mewujudkan tata kelola yang lebih baik dan berkualitas.

“Tentunya hal tersebut perlu ada rasa tanggung jawab yang besar dari masing-masing individu sebagai penyelenggara pemerintahan untuk bekerja bersungguh-sungguh dan tidak menyalahgunakan wewenang, dengan menjalin sinergitas yang baik, sehingga hasil terbaik pun dapat terwujud demi pembangunan Kota Bekasi,” tambah Gani Muhamad.

Tidak lupa, Gani Muhamad mengucapkan terima kasih kepada Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi atas rekomendasinya terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Bekasi Tahun Anggaran 2023 dan ke depannya untuk terus bekerjasama dengan baik.

“Kepada Anggota Dewan yang terhormat, saya dan seluruh Aparatur Pemerintah Kota Bekasi mengucapkan terima kasih atas peran serta dan dukungannya, khususnya dalam penyusunan LKPD tahun lalu. Mari terus jalin dan kuatkan kerjasama yang baik untuk mewujudkan cita-cita meraih kembali opini WTP di tahun depan, serta bersama terus memajukan Kota Bekasi,” tutup Gani Muhamad.

(Humas Pemkot Bekasi)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Stand Up for Stunt Out: Kegiatan Melawan Stunting dari Mahasiswa LSPR dan Gizi Untuk Negeri

23 Juli 2024 - 18:11 WIB

Makan Sepuasnya di Wajik Resto & Cafe Luminor Hotel Jakarta Kota Bercitarasa Authetic Jepang

23 Juli 2024 - 13:09 WIB

Sinergi dalam Keceriaan Bersama Santika Fair B2B Jakarta & Media Gathering

21 Juli 2024 - 05:10 WIB

Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara Sambangi Korban Kebakaran Bekasi Timur

20 Juli 2024 - 16:15 WIB

Promosikan Judi Online, Selegram Cantik Di Amankan Polsek Tambun

20 Juli 2024 - 13:47 WIB

Kebakaran di Komplek Deperla Bekasi Timur, Korban Mengungsi

20 Juli 2024 - 13:42 WIB

Kebakaran di Bekasi
Trending di Berita Terbaru