BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Caleg Pedia · 4 Agu 2023 21:43 WIB ·

Kusnadi, Pemuda Berorganisasi, Berjuang di Dunia Politik untuk Kesehatan Kota Bekasi


 Kusnadi, Pemuda Berorganisasi, Berjuang di Dunia Politik untuk Kesehatan Kota Bekasi Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Kusnadi, seorang pemuda berjiwa sosial dan penuh semangat dalam berorganisasi, telah memutuskan untuk terjun ke dunia politik sebagai calon legislatif (Caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Dapil Bekasi Timur dan Bekasi Selatan. Keputusan ini didasari oleh kesadaran Kusnadi bahwa pemuda memiliki peran sentral sebagai agen perubahan untuk kemajuan kota Bekasi, khususnya dalam hal kesehatan.

Sebagai sosok yang pernah menjabat sebagai marbot masjid dan kuliah di Universitas Bhayangkara Fakultas Hukum, Kusnadi memiliki pengalaman dan dedikasi yang kuat dalam berkontribusi pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Selama masa perkuliahan, Kusnadi juga aktif terlibat di berbagai organisasi mahasiswa dan masyarakat.

Pengalaman organisasi Kusnadi semakin terlihat ketika ia dipercaya sebagai Ketua Pelajar Muhammadiyah Kota Bekasi dari tahun 2013 hingga 2016. Dalam masa kepemimpinannya, dia berhasil menginisiasi berbagai program sosial dan pendidikan yang bermanfaat bagi para pelajar di kota Bekasi.

Selain itu, Kusnadi juga memiliki peran penting sebagai Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi bidang hukum pada tahun 2014 hingga 2016. Di posisi tersebut, dia berupaya mendorong partisipasi aktif pemuda dalam kegiatan sosial dan advokasi untuk keadilan di kota Bekasi.

Tidak hanya aktif dalam organisasi pemuda, Kusnadi juga terlibat dalam Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah. Ketekunan dan kepeduliannya terhadap isu lingkungan mengilhami Kusnadi untuk menciptakan gerakan Rumah Kantong Kertas yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik di kota Bekasi, sebagai upaya konkrit dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Dalam perjalanannya di dunia politik, Kusnadi memiliki dasar perjuangan yang jelas, yaitu perhatian pada isu pemuda dan kesehatan di kota Bekasi. Melalui pemikiran dan program kerjanya, ia berkomitmen untuk mengadvokasi kebijakan-kebijakan yang berpihak pada kesejahteraan pemuda serta meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan bagi warga kota Bekasi.

Dalam wawancara dengan Kusnadi, ia menyatakan, “Saya percaya pemuda memiliki peran kunci dalam membawa perubahan positif bagi kota Bekasi. Kesehatan adalah aset berharga bagi masyarakat, dan saya ingin berjuang untuk memastikan setiap warga mendapatkan akses yang layak dan merata terhadap fasilitas dan pelayanan kesehatan yang berkualitas.”

Pemuda berorganisasi ini berharap, dengan keterlibatannya dalam politik, ia dapat memberikan sumbangsih nyata untuk kota Bekasi dan membawa dampak positif bagi generasi muda dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Artikel ini telah dibaca 123 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Muh Rojak, Putra Asli Berprestasi, Siap Maju ke DPRD Kabupaten Bekasi

5 Oktober 2023 - 11:11 WIB

Bacaleg GOLKAR, H. Zainul Miftah usung tagline ASIK – Amanah, Sopan, Inovatif dan Kreatif

18 Agustus 2023 - 09:44 WIB

Fendaby Surya Siap Membawa Energi Muda untuk Masa Depan Politik di Kota Bekasi

6 Juli 2023 - 11:53 WIB

Trending di Caleg Pedia