fbpx

Punya Kantor Baru, GMBI Kota Bekasi Gelar Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim

BEKASIMEDIA.COM – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Bekasi menggelar Tasyakuran peresmian kantor baru serta santunan anak yatim bertempat di Jalan Ir. Juanda, Bekasi Timur, Rabu (29/8/2018).

Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh Ketua Umum GMBI Haji Fauzan, Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah, Polresta Metro Bekasi, Kejari Kota Bekasi, tokoh masyarakat dan beberapa pengurus partai politik di Kota Patriot dan anggota pengurus GMBI.

Ditemui usai acara, Sekretaris Jendral LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Asep Sukarya, mengatakan, tasyakuran peresmian kantor baru, adalah ajang silaturrahim sesama para anggota GMBI di berbagai daerah.

“Kedepannya GMBI akan terus melebarkan sayap dengan membangun kantor ranting di setiap kecamatan Kota Bekasi,” ujar Abah Asep sapaan akrabnya, kepada Wartawan, Rabu (29/08).

Melalui peresmian kantor baru ini, dirinya berharap GMBI kedepan akan lebih efektif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat menengah kebawah agar tidak tertindas oleh masyarakat menengah keatas.

Ditanya soal program GMBI Distrik kota Bekasi kedepannya, Abah Asep mengingatkan kepada pengurus untuk konsisten membela masyarakat kecil yang tertindas dengan melakukan pemberdayaan ke anggotanya.

“Pembinaan dimaksud dalam rangka memberdayakan anggota yang belum memiliki penghasilan tetap akan dicarikan solusi dengan penciptaan lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Harus diingat, GMBI adalah cikal bakal dari pedagang kaki lima yang turut membela pedagang kaki lima ketika dilakukan penggusuran di kawasan stasiun kereta Bekasi. (dns)

Be the first to comment on "Punya Kantor Baru, GMBI Kota Bekasi Gelar Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: