fbpx

Masalah Parkir Meter di Kota Bekasi, Pengamat : Kita Harus Punya Landasan Hukum yang Kuat

20160127211020
Bekasimedia – Parkir meter yang diuji coba di Kota Bekasi menuai banyak respon dari segala kalangan. Kepala Bidang Parkir Dinas Perhubungan, Johan Budi berharap Perda tentang tarif parkir agar segera disahkan.
“Kita berharap agar Perda yang mengatur soal parkir ini segera disahkan. Supaya bisa jadi payung hukum untuk Parkir Meter ini,” ujar Johan di acara Focus Group Discussion yang bertemakan Pro dan Kontra Parkir Meter yang diadakan di Griya Wulansari, Selasa (26/01).
Sementara itu, Didik J Susilo selaku pengamat dan salah satu pembicara dalam acara tersebut mengatakan, masalah parkir haruslah mempunyai landasan hukum yang kuat. Landasan hukum tersebut agar dapat menjadi payung hukum teknologi parkir meter.
“PT. PSS selaku pengelola uji coba parkir meter, kan, cuma punya Perwal terkait pengelolaan uji coba parkir meter. Harusnya kita punya landasan hukum yang kuat agar tidak ada lagi pungutan liar parkir yang terjadi selama ini,” ujar Didik.
Meski begitu, Didik mengatakan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang didapatkan dari uji coba parkir meter yang dilakukan oleh PT PSS dan Dinas Perhubungan dapat mendongkrak pemasukan daerah. (LHA)

Be the first to comment on "Masalah Parkir Meter di Kota Bekasi, Pengamat : Kita Harus Punya Landasan Hukum yang Kuat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: