fbpx

DPRD: "Kami Dukung Penuh Pembangunan Polder Arenjaya Hingga Selesai"

Sidak-Progress-Polder
Bekasimedia – Anggota Dewan Komisi B DPRD Kota Bekasi, Kurniawan hadir dalam aksi penanaman pohon oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi di sekitar area polder, tepatnya di RW 04 Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur.
Pembangunan polder Arenjaya yang hingga kini perkembangannya baru mencapai 50% ternyata masih memerlukan tambahan anggaran agar bisa segera tuntas.
“Sekarang sudah mencapai 50% dan ini dan kita masih memerlukan tambahan anggaran dana yang diperlukan, angaran tahun 2015 ada 15 Milyar yang sudah digulirkan jadi masih diperlukan sekitar 20 Milyar lagi untuk bisa selesai pembangunan ini,” tegasnya kepada Bekasimedia.’
“Polder ini akan terus dilanjutkan pembangunannya termasuk merapikan inlet dan outlet polder, karena pada hilir (outlet) polder memang masih sangat diperlukan dan tentunya hal ini harus berkoordinasi dengan pihak pemerintah Kabupaten Bekasi terkait pelebaran  saluran dan normalisasi. DPRD akan support pembangunan Polder Arenjaya ini sampai selesai termasuk melibatkan masyarakat bersama-sama untuk mengelola polder nantinya,” tambahnya.
Selain untuk mengurangi dampak banjir di Perumnas 3, polder Arenjaya juga sangat efektif dijadikan sarana wisata dan ekonomi.
“Kedepan kami juga akan memikirkan regulasinya terkait dengan pengelolaan polder baik dari aspek sosial kemasyarakatan (wisata dan ekonomisnya).” (dns)

Be the first to comment on "DPRD: "Kami Dukung Penuh Pembangunan Polder Arenjaya Hingga Selesai""

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: