“Si Jum” Bekasi Galang Dana untuk Bantu Korban Gempa Lombok

BEKASIMEDIA.COM – Komunitas berbagi nasi Jum’at atau yang dikenal dengan sebutan “si Jum” dengan founder Andre Raditya, penulis Rezeki Level Sembilan kembali beraksi. Komunitas ini memang dikenal sering melakukan kegiatan sosial berbagi nasi dan lauk gratis kepada sesama. Pada Jumat (10/8/2018), Si Jum juga beraksi menggalang dana untuk membantu korban gempa Lombok.

Rojiah (45) salah satu anggota komunitas Si Jum Bekasi mengaku kalau komunitas ini sudah berjalan hampir 2 tahun. Para anggotanya sendiri gabungan dari beberapa daerah di bilangan Bekasi. Selain di Bekasi komunitas ini juga ada di penjuru Nusantara bahkan luar negeri pun juga ada seperti Turki dan Palestina.

Rojiah mengaku komunitasnya juga pernah melakukan kegiatan sosial seperti, santunan 1000 anak yatim di Istiqlal, dan Warung Sedekah untuk Palestina dan bahkan membuka dapur di sana.

“Alhamdulillah hari ini selain kita berbagi makanan kita juga melakukan bakti sosial untuk para korban di Lombok, dan Alhamdulillah juga kali ini kita dapat donatur bubur ayam sebanyak 1000 bubur,”. ujarnya.

Program selanjutnya, kata Rojiah, komunitasnya akan ada di Islamic Center Bekasi bersinergi di sana dalam rangka milad Islamic Center.

“Dan tanggal 29 Agustus juga kita akan mengadakan kegiatan TERIYAKI (Teraktir anak yatim dan kaum masakin) masakin sendiri maksudnya miskin karena kita nyebutnya seperti itu, mengundang 1000 anak yatim untuk datang ke Ancol, dan dari Bekasi sendiri kuotanya 200 orang anak yatim,” ungkapnya.

Komunitas ini juga memiliki visi misi memakmurkan masjid, apalagi karena hari Jumat disebut hari terbaik.

“Masjid tempat terbaik, nasi yang dimakan jadi daging dan orang yang berbuat baik kebaikannya akan mengalir ke kita, dan juga kita memberi makan seorang ayah yang mencari nafkah untuk keluarganya.” pungkasnya.(CJ/AS)

Be the first to comment on "“Si Jum” Bekasi Galang Dana untuk Bantu Korban Gempa Lombok"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*