‘Persuasive Relationship’ untuk Pasutri

Ilustrasi Pasutri (Today.kz)

Persuasion is an art, not something magical. Persuasive itu mengajak atau membujuk seseorang namun nyaman. Persuasi dilakukan pada saat seseorang melakukan komunikasi, seperti suami dan istri. Bagaimana, sih, caranya kita bisa melakukan huhungan dalam hal ini komunikasi yang persuasif?

Ada Tiga cara, yaitu : 1). Komunikasi yang efektif, 2). Menjadi suami atau istri yang dipercaya, 3). Mampu membujuk dan meyakinkan.

Komunikasi yang efektif tidak hanya soal keahlian berbicara tetapi juga keahlian mendengarkan. Pada dasarnya manusia lebih suka didengarkan ceritanya apalagi yang diceritakan adalah dirinya sendiri. Mulailah bicara dari sesuatu yang pasangan kita sukai, fokus dengan tema pembicaraan yang dianggap menarik oleh pasangan kita.

Menjadi suami atau istri yang dipercaya adalah hal penting dalam hubungan suami dan istri. Jadilah suami dan istri yang kredibel, suami dan istri yang saleh dan salehah itu kuncinya. Jadilah suami atau istri yang dapat dipegang omongannya, jujur, apa yang dilakukan sesuai dengan yang dikatakan.

Kemudian selalu dekat hati dengan pasangan kita dan memiliki orientasi yang sama dengan pasangan kita. Terpercaya, signifikan dengan kejujuran, kalau sudah tercoreng kejujurannya, maka hubungannya akan “gosong” bukan “hot”. Kalau sudah gosong rasanya pahit, wow… jangan hal tersebut terjadi pada hubungan suami dan istri kita.

Keharmonisan antara suami dan istri terkait dengan teknik membujuk dan meyakinkan pasangan dalam waktu yang sangat lama. Diperlukan strategi komunikasi yang pas agar suami dan istri bisa saling memahami satu sama lainnya. Apabila strategi komunikasi tidak pas, maka bisa terjadi komunikasi yang tidak efektif, akhirnya muncul perdebatan, semakin lama bisa terjadi perselisihan juga nantinya. Kenali MODALITY pasangan anda sehingga kita mudah untuk dapat membujuk pasangan kita dengan sangat nyaman untuk meningkatkan keharmonisan suami dan istri.

MODALITY, apa itu ? Kalau mau tahu bisa hubungi kang Iman Official.

Penulis: Kang Iman – Konsultan & Terapi Keluarga, Klinik Aromata Smile House Bandung, Info layanan hub. 0822 4066 6891 / 0822 1744 1162

Be the first to comment on "‘Persuasive Relationship’ untuk Pasutri"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*