Persaingan Ketat Bisnis Mobil Bekas di Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Nia (24) salah seorang marketing sebuah showroom mobil bekas di kawasan bisnis Tambun, Kabupaten Bekasi menyatakan penjualan mobil bekas awal bulan ini relatif menurun dibandingkan bulan sebelumnya.

Selain menjamurnya showroom baru yang menjual mobil bekas tentunya fenomena ini membuat iklim persaingan menjadi sangat ketat, yang tentu saja berimplikasi pada penjualan. Nia mengakui dalam sebulan showroom-nya hanya mampu menjual 5 unit mobil saja.

“Penjualan mobil awal bulan ini cenderung turun,” ujarnya kepada bekasimedia.com saat ditemui, Rabu (1/8/2018).

Madina Mora Motor sebuah showroom mobil bekas yang berlokasi di Jalan Sultan Hassanudin nomor 5, Tambun Selatan berdiri sejak tahun 2002. Ratusan mobil bekas dengan berbagai pilihan merek dan tipe sedan, minibus maupun city car tahun pembuatan mulai 2010 hingga terbaru melengkapi pilihan bagi pelanggannya.

Menurut Nia yang sejak 16 tahun lalu menggeluti bisnis mobil bekas, showroom tersebut dahulunya tidaklah sebesar saat ini. Namun berkat usaha keras dan terus melakukan pengembangan penjualan kini bisnisnya menjadi cukup besar. Rata rata pelanggannya adalah family, itu sebabnya paling banyak peminat mobil bekas adalah jenis minibus seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

“Mobil bekas jenis minibus lebih diminati selain murah angsurannya juga merupakan mobil keluarga,” pungkasnya. (CJ/PBP)

Be the first to comment on "Persaingan Ketat Bisnis Mobil Bekas di Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*