Para Pencinta Fotografi Antusias Ikuti Kompetisi Foto Tema Budaya Jepang di Unsada

BEKASIMEDIA.COM – Acara Kompetisi foto bertajuk ‘Japanese Culture’ yang diselenggarakan Photo Coffee Community dan Universitas Darma Persada (Unsada) Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu (7/7/2018) berlangsung seru.

Kompetisi foto dalam rangka Hari Jadi ke-32 Unsada tersebut menghadirkan para model lokal dan mancanegara antara lain Tokine Yamada (Jepang), Diana Rush (Rusia), Cindy Mamesah, Jennifer Tungka, Mohana, Grace Ratu, Ros Jully dan Dina Sabrina dengan para juri antara lain Ken Obet Sanjaya, Franky Go, serta perwakilan kampus Unsada.

Secara teknis dalam pelaksanaannya, para peserta memfoto model-model tersebut dengan berbagai angle dan gaya terbaik sebagik mungkin karena lomba ini memperebutkan hadiah menarik berupa uang tunai sebesar Rp.5.000.000 (untuk juara I), Juara II sebesar Rp.3.000.000 serta juara III dengan hadiah Rp.1.500.000.

Rektor Universitas Darma Persada, Dadang Solihin menyatakan event ini bagus untuk mengembangkan bakat fotografi anak-anak muda. Ini juga bagus dalam rangka mengenalkan dan belajar menghargai budaya negara lain, salah satunya Jepang dengan tidak melupakan budaya sendiri di Tanah Air.

Sementara itu, salah satu model lokal bernama Jennifer Tungka (22) saat diwawancari bekasimedia.com di sela- sela pemotretan mengatakan bahwa ia sudah sejak remaja akrab dengan dunia modeling, “aku ikut-ikut kayak gini udah dari umur 15 tahun berarti sudah 7 tahun mulai dari lomba-lomba hingga pernah masuk 20 besar Miss Selebrity Indonesia tahun 2014,” katanya.

Jennifer yang dalam kompetisi tersebut mengenakan kostum dan Make Up bertema rock n roll Jepang menyatakan dunia modeling menjadi pengisi waktu luang di sela-sela waktu kuliahnya.

“ini menjadi pengisi kekosongan yang positif ya dari kesibukan kuliah,” pungkasnya. (cj/pon)

Be the first to comment on "Para Pencinta Fotografi Antusias Ikuti Kompetisi Foto Tema Budaya Jepang di Unsada"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*