Kasus Pencurian Rumah Kosong Libatkan Anak di Bawah Umur

BEKASIMEDIA.COM – Polres Metro Bekasi Kota pada Senin (9/7/2018) berhasil mengungkap kasus pencurian di Mustikajaya.

Petugas menyatakan ada empat tersangka yang tertangkap di antaranya Deva Sunggali (15), Mardi Jumardi alias Totong bin Nyama (20), Suherman bin Eming (32) dan M.Firmansyah alias Tole bin Manta (32). Para tersangka ditangkap pada Senin, (18/6/2018) pukul 06:30 WIB di kampung, Ciketing Rt 02/11 Kelurahan Mustikajaya Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Polisi berhasil mengumpulkan barang bukti berupa 1(satu) unit laptop merk Acer, 1 (satu) buah cincin emas 3 gram, 1 (satu) buah kamera Fuji Film, 1(unit) HP merk HTC.

Dalam penjelasannya, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi kota, AKBP Jairus Saragih menyatakan para pelaku melakukan aksinya di rumah tetangganya sendiri yang tengah dalam keadaan kosong.

“Modusnya dengan memperalat Deva (15) salah satu tersangka, disuruh mengintai begitu kosong lalu yang masuk duluan ke dalam rumah itu setelah dia (Deva) masuk baru temannya yang 3 ini masuk,” jelasnya.

Tersangka tersebut ternyata memiliki hubungan dekat dengan korban juga tinggal di daerah yang sama.

“Hasil dari barang-barang yang dicuri lalu dijual dan hasil penjualan untuk keperluan masing-masing,” tambahnya. (cj/Pon).

Be the first to comment on "Kasus Pencurian Rumah Kosong Libatkan Anak di Bawah Umur"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*