Kartu Bekasi Sehat Selamatkan Warga Cikiwul yang Terkena Tumor Ganas dan Kanker

Lurah Cikiwul (Warsim Suryana) dan Kessos Cikiwul (Lania Octorra)

BEKASIMEDIA.COM – Pengguna Kartu Bekasi Sehat (KBS) di Cikiwul, Bantar Gebang kota Bekasi sudah mencapai ribuan. Jumlahnya sudah ada sebanyak 4.700 pengguna.

Dalam pertemuan dengan Bekasimedia.com pada Kamis (5/7/2018) terkait pembahasan KBS, Lania Octorra, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial di Kelurahan Cikiwul, Bantar Gebang kota Bekasi mengatakan dirinya tidak melihat dari sisi politik tetapi memang dari fungsi KBS itu sendiri.

“Saya tidak melihat dari sisi politiknya, ya, tapi demi Allah semenjak jadi Kesos, kita banyak didoain orang gak berhenti- berhenti karena KBS. KBS udah membantu salah satu warga Jatisampurna yang ingin melakukan cuci darah tetapi tidak memiliki uang yang cukup dengan total biaya 40 juta semua ditanggung dengan KBS itu,” katanya.

Jika dilihat dari nilai manfaat pun, kata Lania, KBS memang sangat membantu warga yang benar-benar membutuhkan, apalagi bagi mereka yang kurang mampu. Bahkan, dengan bantuan kartu ini, pernah juga membantu salah seorang anak muda di sana yang terkena kanker payudara.

Lania juga melanjutkan, KBS telah membantu pengobatan seorang nenek yang sudah rentan terkena tumor di perutnya hingga membesar seperti ibu hamil.

“Dan itu juga alhamdulillah akhirnya bisa dioperasi dan dihilangkan tumornya,” jelasnya.

“Alhamdulillah berkat antusias warga di sini juga tinggi, jadi kalau ada yang hal seperti itu langsung lapor ke kita dan minta untuk dibuatkan KBS karena memang orang tidak mampu. Akhirnya bisa dioperasi dengan total sekitar 50 juta dan itu sudah ditanggung oleh KBS,” lanjutnya.

Untuk pembuatan dan pemanfaatan KBS di daerah ini sejauh ini diakui Lania belum ada kendala, “hingga saat ini masih banyak warga yang mengajukan dan ingin memiliki KBS. Kelurahan Cikiwul pun telah bekerja sesuai tupoksinya yang ingin membantu warga.” pungkasnya. (CJ/Pon)

Be the first to comment on "Kartu Bekasi Sehat Selamatkan Warga Cikiwul yang Terkena Tumor Ganas dan Kanker"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*