Kadisdik Bantah Nyatakan Warga Kota Bekasi Gaptek, ini Penjelasannya…

BEKASIMEDIA.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi membantah bahwa dirinya mengatakan masyarakat kota Bekasi Gagap Teknologi (Gaptek). Dirinya menyatakan terkait persoalan program PPDB online 2018 Disdik memberikan pendampingan kepada orangtua murid yang mempunyai keterbatasan dan kurang familiar terhadap sistem aplikasi PPDB berbasis online.

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menyadari betul tidak semua orangtua (masyarakat) memahami cara pengisian PPDB online, oleh karenanya pihaknya memberikan layanan pendampingan ekstra kepada warga kota Bekasi yang tidak familiar dengan Teknologi Informasi (IT) dengan menyiapkan panitia di sekolah bahkan kecamatan untuk membantu mereka yang kesulitan mendaftar.

Untuk itu pihaknya merasa perlu memberikan solusi pendampingan bagi para orangtua yang ingin memasukkan anaknya ke sekolah tingkat lanjutan lewat program PPDB online.

Menurut Kadisdik solusi itu sendiri sebenarnya sudah lama dilakukan Disdik semenjak kota Bekasi membuka layanan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online awal tahun 2008 lalu.

Lebih lanjut Ali Fauzi menambahkan dirinya yang juga sebagai pelopor pelaksanaan PPDB online tahun 2008 lalu sangat memahami persoalan di lapangan, tentunya sangat bertentangan jika dirinya memberikan statemen yang justru akan bertolak belakang dengan sesuatu yang pernah ia bangun sebelumnya.

“Masyarakat kota Bekasi ini sudah sangat cerdas. Saya sebagai pelaksana program PPDB online sejak 2008 lalu mengetahui betul kondisinya. Jadi kalo muncul pemberitaan yang mengatakan warga kota Bekasi Gaptek saya sangat menyayangkan karena saya katakan itu bukan pernyataan resmi saya sebagai narasumber yang diwawancarai,” ujarnya kepada bekasimedia.com, Rabu, (11/7/2018)

Ali Fauzi meminta persoalan ini tidak usah dibesar-besarkan apalagi dibawa ke ranah politik, karena saat ini sedang musim Pilkada sangat mungkin bisa ‘digoreng’ ke arah tersebut. Masyarakat sudah sangat cerdas dalam memilih dan memilah informasi baik dari surat kabar, media online maupun social media.

Untuk itu Kadisdik kota Bekasi beserta jajarannya terus melakukan upaya-upaya perbaikan sarana dan prasarana serta mutu pendidikan yang lebih baik, agar Bekasi sebagai kota Cerdas (Smart City) mampu membangun dunia pendidikan yang maju dan berkarakter. (Dns)

Be the first to comment on "Kadisdik Bantah Nyatakan Warga Kota Bekasi Gaptek, ini Penjelasannya…"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*