Jaringan 98: Demi #2019GantiPresiden, Coblos Calon Pilihan Prabowo

BEKASIMEDIA.COM – Jejaring aktivis gerakan reformasi 1998 yang berhimpun di Jaringan ’98 terus melakukan monitoring tertutup pelaksanaan Pilkada Serentak 27 Juni 2018 yang berlangsung di 171 daerah. Hingga sehari sebelum pelaksanaan, berbagai informasi masuk ke Sentral Informasi Jaringan ’98, khususnya terkait merebaknya upaya politik uang dan masih banyaknya calon pemilih yang belum mendapatkan kartu undangan pemilihan (formulir C6).

“Pilkada harus jujur dan adil guna menghasilkan pemimpin yang bersih dan amanah. Rakyat yang rindu perubahan sejati jangan takluk dan pasrah bila menemui upaya suap beli suara, politik intimidasi, manipulasi melalui rekayasa daftar pemilih dan C6 serta penyalahgunaan kekuasaan baik birokrasi sipil dan atau TNI/ Polri. Lawan dengan cara ambil gambar/ foto, catat nama dan jabatan pelaku kecurangan pemilu, posting di media sosial dan laporkan ke aparatur hukum setempat,” seru Juru Bicara Jaringan ’98, Ricky Tamba melalui pesan elektronik ke media, Selasa (26/6/2018).

Secara khusus, dia mengajak para pemilih di berbagai provinsi untuk mencoblos para calon kepala daerah yang didukung oleh Prabowo Subianto sebagai perjuangan nyata mewujudkan aspirasi #2019GantiPresiden yang kian marak, guna membela masa depan rakyat dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta.

Ritam, sapaan akrabnya, memberikan contoh dalam memilih pasangan Calon Gubernur (Cagub) yang layak dicoblos, antara lain Sudrajat-Syaikhu (Jawa Barat), Sudirman-Ida (Jawa Tengah), Isran-Hadi (Kalimantan Timur), Agus-Tanribali (Sulawesi Selatan), Ridho-Bachtiar (Lampung), Aswari-Irwansyah (Sumatera Selatan), Edy-Musa (Sumatera Utara) dan Mantra-Kerta (Bali).

“Kami telah mengkaji Cagub dukungan Prabowo Subianto adalah yang terbaik untuk rakyat karena berkomitmen untuk melawan kekuatan agresi asing yang hendak menghancurkan bangsa dan meminggirkan rakyat. Insya Allah Prabowo akan bertanggungjawab bila ternyata calon dukungannya mengkhianati janji kampanye,” saran dia tegas.

Jaringan ’98 membuka hotline pengaduan melalui 081272313198 untuk masyarakat di berbagai daerah melaporkan berbagai tindakan kecurangan Pilkada 2018. Diharapkan pengaduan disertai dengan bukti dan foto aktual serta kesiapan saksi pelaku, agar dapat ditindaklanjuti ke upaya hukum dan politik yang dibutuhkan di tingkatan nasional.

“Wujudkan Pilkada Jurdil. Bersatu jaga TPS dan penghitungan di daerah masing-masing. Perbanyak doa dan ikhtiar di sisa waktu hingga pemilihan besok. Yakinlah bahwa Tuhan tak pernah tidur dan selalu memberkahi Indonesia. Demi perubahan, ayo coblos Cagub Cabup dukungan Prabowo!” pungkas Ricky Tamba. (eas)

Be the first to comment on "Jaringan 98: Demi #2019GantiPresiden, Coblos Calon Pilihan Prabowo"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*