Inilah Pesan Ahmad Syaikhu dan Hanan Attaki di Pengajian Pemuda Planet Bekasi Mengaji

BEKASIMEDIA.COM – Dalam rangka membangkitkan semangat pemuda muslim di Bekasi, Pemuda Planet Bekasi Mengaji menggelar Mabit dan Subuh akbar di Masjid Islamic Center Bekasi. Acara yang bertemakan ‘Membangun Impian Pemuda Bekasi’ ini deselenggarakan selama dua hari satu malam, mulai Sabtu (7/4/2018) hingga Ahad (8/4/2018).

“Acara ini melibatkan beberapa komunitas dan lembaga, seperti Rumah Zakat, Latansa, ODOJ Kota Bekasi, YIC Kota Bekasi, Komunitas Pelaku Kebaikan, BeiUC, Kompilasi, dan Pemuda Beken Bekasi.” Ujar ketua Komunita Pemuda Beken Bekasi, Daud Prakoso, pada Ahad (8/4/18).

Pada malam harinya, rangkaian acara dipenuhi dengan berbagai aktivitas ibadah seperti membaca Al Quran, zikir dan solat malam hingga subuh menjelang. Kemudian pada pagi hari, acara dilanjutkan dengan ngobrol bareng Ahmad Syaikhu dan mendengarkan tausyiah dari Ustad Hanan Attaki.

Dalam sambutan singkatnya, Ahmad Syaikhu berpesan kepada para pemuda yang hadir bahwa saat ini sangat banyak ruang kosong yang belum tersentuh dan dibutuhkan banyak pemuda yang kreatif. “Anak muda sekarang tahu cara menggunakan HP, tapi tidak tahu cara membuatnya,” ungkap Ahmad Syaikhu yang menjadi Pembina Komunitas One Day One Juz (ODOJ).

“Kalau suatu saat ada diantara pemuda hijrah Bekasi yang hadir di sini bisa membuat HP, saya usul untuk dikasih nama ‘Danta’,” ungkap Ahmad Syaikhu yang saat ini mencalonkan diri jadi wakil gubernur Jawa Barat.
Kata ‘Danta’ menurut penjelasan Syaikhu, berasal dari Bahasa Betawi Bekasi yang artinya jelas.

Acara yang ditunggu-tunggu para peserta yang hadir pun tiba, yaitu tausyiah oleh Ustad Hanan Attaki. Dalam tausyiahnya beliau yang dikenal sebagai ustad gaul ini berpesan kepada para hadirin untuk senantiasa minta didoakan oleh para ulama dan orang-orang salih karena hal ini merupakan kebiasaan baik yang sudah diterapkan orang-orang terdahulu.

“Makanya, kalau ketemu ustad jangan minta foto selfie, minta doa,” celetuk Ustad Hanan dengan diiringi gelak tawa para jama’ah yang hadir. Acara kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustad Hanan sendiri. [DH]

Be the first to comment on "Inilah Pesan Ahmad Syaikhu dan Hanan Attaki di Pengajian Pemuda Planet Bekasi Mengaji"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*