Atas Bantuan Dewan, Farhandika Akhirnya Bisa Kembali Sekolah

BEKASIMEDIA.COM – Anggota DPRD Kota Bekasi dari partai Golkar asal Dapil 1 Kecamatan Bekasi Timur, Daryanto membantu salah satu siswa yang putus sekolah akibat tidak diterima di Sekolah Menengah Pertama Negeri pada sistem PPDB online 2018 melalui jalur zonasi.

Adalah Farhandika Dwi Nursapta (12) yang berasal dari Sekolah Dasar Arenjaya 14, Bekasi Timur tidak bisa melanjutkan pendidikannya lantaran ia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Berniat masuk SMP Negeri agar bisa meneruskan pendidikan dengan biaya gratis, namun cita-cita itu kandas setelah ia dinyatakan tidak lulus dalam sistem PPDB online 2018.

Kabar ini sampai juga di telinga politikus Golkar Daryanto yang juga sebagai anggota dewan dari daerah pemilihan (Dapil 1 Bekasi Timur). Ia langsung memberikan solusi untuk menyelamatkan siswa tersebut agar melanjutkan sekolahnya di Global Persada Mandiri (GPM) Bekasi Jaya.

Senin, (16/7/2018) pagi atas saran Daryanto, Farhandika beserta orangtuanya langsung mendatangi Sekolah GPM untuk bisa langsung masuk di hari pertama sekolah. Hasil musyawarah antara pihak Yayasan GPM dengan orangtua akhirnya Farhandika langsung masuk ke kelas dengan seragam putih merah.

Ketua Yayasan GPM dan Daryanto bersepakat memberikan keringanan biaya sekolah untuk Farhandika dengan membebaskan biaya masuk, seragam dan buku. Tawaran ini pun diterima orangtua Farhandika dan saat ditanya bagaimana setelah sehari belajar di GPM, Farhandika langsung memutuskan nyaman sekolah di sana walaupun jaraknya relatif jauh dari tempat tinggalnya. (Dns)

Be the first to comment on "Atas Bantuan Dewan, Farhandika Akhirnya Bisa Kembali Sekolah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*