BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Kuliner · 24 Jul 2019 WIB ·

Rajanya Bakso Lampung kini Hadir di Juanda Bekasi


 Rajanya Bakso Lampung kini Hadir di Juanda Bekasi Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Anda pernah mencicipi kelezatan Bakso Siger Joos? Bakso Son Haji Sony Lampung? Rajanya Bakso Lampung yang terkenal dengan kelezatannya ini kini hadir di Juanda, Bekasi. Bakso Son Haji Sony Lampung Cabang Bekasi tepatnya berlokasi di Jalan Juanda, No.111, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

Rasa bakso yang disajikan sama persis dengan aslinya, asal Lampung. Dengan tekstur dagingnya yang halus, ditambah bumbu ladanya terasa sangat tajam segar saat mulai dikunyah.

 

Pengelola Bakso Son Haji Sony Lampung cabang Bekasi, Afrinaldy Dermawan, menjelaskan, untuk urusan rasa, Bakso Sony berbeda dengan bakso lainnya.

“Bakso Sony begitu gurih bumbu tradisional, selain itu juga rasa gurih ini didapat dari sumsum tulang sapi sebagai campuran kuah bakso,” ungkapnya di sela-sela kesibukannya, Jumat, (19/6/2019).

Untuk harga per porsi bakso Son Haji Sony Lampung cabang Bekasi ini dijual Bakso Son Haji Sony Rp20 ribu per mangkok. Selain bakso juga Mie Yamin Bakso Haji Sony Rp20 ribu, Bakso Haji Sony Iga Rp35 ribu, Bakso Dengkoelmo Rp50 ribu. Selain bakso, ada juga Ayam Bakar Sambel Gledek Rp24 ribu, Ayam Goreng Sambal Lepas Rp24 ribu, Pempek Sony Komplet Rp16 ribu, Soda Gembira Rp10 ribu, Es Campur Rp10 ribu, Es Jeruk Rp8 ribu, Es Teh Manis Rp5 ribu
Aneka Jus Segar Rp10 ribu, Bakso Dengkoelmo Rp50 ribu.

Sementara, untuk frozen Food Mpek – Mpek Lenjer dan Adaan 950 gram sebesar Rp95 ribu sedangkan Frozen Bakso 750 gram sebesar dan terdapat kuah di dalam kemasannya seharga Rp165 ribu.

“Bakso Siger Joos sudah lama berdiri di Lampung. Di-support oleh Bapak Hj. Sony sang pemilik resto awalnya, untuk buka cabang di Bekasi. Dengan mengusung konsep Bakso Siger Joos untuk makan dan nongkrong terdiri dua lantai dilengkapi fasilitas wifi. Untuk kapasitas tempat duduk di bawah ada 30 orang, sementara di atas lesehan sebanyak 30 orang. Tidak hanya keluarga, anak muda juga kita fasilitasi,” ungkap Afrinaldy.

Afrinaldy mengatakan, asal usul nama Siger berasal dari nama lampung yang lahir di Lampung besar di Lampung sementara siger itu adalah ciri khas gapura atau mahkota lampung. “Kami ingin memperkenalkan kedaerahan. Kita juga ada produk bakso yang fenomenal yang luar biasa dan kita langsung bawa ke luar Lampung,” kata dia.

Untuk menu unggulan Bakso Hj. Sonny sesuai dengan asalnya. Sementara, terkait menu tambahan terdapat Mie Yamien. Kemudian, Bakso Hj Sony Iga, Bakso Dengkoelmu seperti tulang sumsum yang akan hadir di hari tertentu.

Afrinaldhy mengaku, sempat mengelola 21 Cabang Ayam Lepas di Jawa Barat, Banten, Bali Palembang, Bandung. Kemudian, buka Ayam Pusaka selama 4 tahun di Tambun.

“Yang membedakan bakso Sony dengan Bakso di luar yakni, ciri khasnya adalah di kuah yang beda. Pasalnya, ada rasa bumbu lada yang tajam, kemudian tekstur daging bakso tidak lembek tapi empuk. Terasa daging sapinya apalagi diolah sendiri. Dan memiliki sertifikasi halal,” tegas Afrinaldy.

Yang spesial juga adalah makanan yang dijual. Pihaknya memberikan diskon 5 persen sampai 20 persen tergantung promo makanannya.

“Diawal buka saja, saya memberikan diskon hingga 50 persen untuk bakso dan mie ayam. Dua hari kedepan beli bakso satu free mie ayam. Selama dua hari kedepan. Kapan pun harinya apa pun yang dipesan pengunjung, kami akan berikan diskon minimal 5 persen,” tuturnya.

Kabar gembira juga bagi pengunjung, untuk periode 22 hingga 30 juli dari pukul 13.00 hingga 18.00. Pihaknya juga memberikan promo 15 persen untuk pelajar dan mahasiswa.

Dijelaskan Afrinaldy, untuk pengunjung anak-anak biasanya makan suka tidak habis jadi pihaknya, menawarkan menu spesial untuk pesan yang setengah porsi mie ayam dengan harga Rp6.500. Sementara, bakso seharga Rp20 ribu. Es durian juga rencannya akan dihadirkan. Harga minuman cukup terjangkau mulai dari Rp5 ribu sampai Rp15 ribu.

Menurut Afrinaldy, dari hari pertama sampai hari kedua sudah 500 porsi habis. Target sebanyak mungkin.

“Harapannya dengan hadirnya bakso siger joos ini. Apalagi, mengingat saya merupakan orang lampung yang tinggal di Bekasi. Kemudian, masyarakat Bekasi sering pergi ke Lampung untuk mencari kuliner khas Lampung jadi saya tawarkan solusinya. Jadi, bagi yang tinggal di Jabodetabek. Tidak usah jauh-jauh ke lampung atau setahun sekali kesana karena mereka bisa langsung datang dan mencoba serta menikmati kuliner khas lampung disini jntuk mengobati rasa kangen pengunjung terhadap makanan kesukaannya,” pungkasnya. (BP)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asian Food Journey Santika Mega City Bekasi, Sensasi Berwisata Kuliner dari 7 Negara

15 Agustus 2023 - 11:50 WIB

‘Ngopi bayar seikhlasnya’ Sukses Digelar 4 Pengusaha Kedai Kopi di Pemalang

13 Juni 2023 - 13:56 WIB

Dapurkiu Nyonya Yulia Pasarkan Produk Batik yang Enak Dimakan

13 Mei 2022 - 08:09 WIB

Nikmati Sensasi Lezat Makan Bakso Jumbo, Bahagia Sampai Kenyang

28 Januari 2022 - 12:00 WIB

Taichan Uwa jadi Kedai Sate Favorit para Pemburu Kuliner

22 Januari 2022 - 19:09 WIB

Ketagihan Taichan, Sate Kekinian yang Diburu Para Foodies!

19 Januari 2022 - 12:20 WIB

Trending di Kuliner