BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 22 Jul 2019 08:04 WIB ·

Bangun Rumah Tahfidz Kiai Marogan, Donatur Ini Ajak Masyarakat Sumatera Selatan Membumikan Al Qur’an


 Bangun Rumah Tahfidz Kiai Marogan, Donatur Ini Ajak Masyarakat Sumatera Selatan Membumikan Al Qur’an Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Ustadz Ahmad Idham, dalam aksi penggalang donasi kemanusiaan yang berhasil mempelopori donatur lainnya untuk memberikan komitmen donasinya sebesar 50 juta rupiah pada acara Jambore Ustadz dan Ustadzah Se-Sumatera Selatan dan Konser Amal Kemanusiaan Palestina, Sabtu (20/7/2019) di pondok pesantren tahfidz quran Kiai Marogan, Palembang, Sumatera Selatan.

“Selaku umat muslim kita turut prihatin atas musibah yang dirasakan rakyat Palestina, paling tidak kita yang diberikan kelebihan sudah seharusnya juga berbagi kepada mereka, itupun paling tidak bisa menghibur mereka meringankan beban mereka yang dalam kesedihan, kesusahan, kehilangan rumah, harta, nyawa bahkan orangtua. Mudah mudahan ini menjadi keberkahan, keikhlasan bagi para donatur yang menyumbangkan rezekinya,” ujarnya kepada awak media.

Terkait pembangunan kawasan rumah tahfidz se-Sumatera Selatan, ia berharap ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk membumikan Al Quran di bumi Sumatera Selatan dan menjadi titik tolak lahirnya para hafidz quran dalam meneruskan cita-cita Ulama nusantara.

“Alhamdulillah, pembangunan rumah tahfidz Kiai Marogan Sumatera Selatan ini semoga berguna dan menjadi sumbangsih bagi anak anak penghafal al quran, membumikan al quran dan menjadi penerus cita-cita ulama nusantara yang insya Allah istiqomah memperjuangkan al quran dan sunah-sunah Rasulullah dimulai dari bumi Sumatera Selatan ini,” harapnya.

Menurut ketua Pesantren Tahfidz Al Qur’an Kiai Marogan, Palembang, Sumatera Selatan, ustadz Ahmad Fauzan, pembangunan kawasan pembinaan hafidz quran ini dibangun di atas tanah seluas 1.5 hektare dan merupakan realisasi rencana pembangunan sejak 9 tahun yang lalu.

Memiliki ratusan santri penghafal quran, pesantren Kiai Marogan merupakan pusat pembinaan rumah tahfidz se-Sumatera Selatan menjadi pusat pendidikan terpadu bagi seluruh calon penghafal quran yang dilengkapi dengan fasilitas pendidikan yang memadai mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA. (dns)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Peserta ini Akui Tidak Ada Diskriminasi Pelayanan Bagi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:23 WIB

Masuk di Usia Senja, Giyem Merasa Tenang jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:18 WIB

Kesan Pertama Berobat Menggunakan Program JKN Begitu Memuaskan

17 April 2024 - 16:13 WIB

Biaya Berobat Mahal, Awang : Yuk Yang Belum Terdaftar Cepat Mendaftar Program JKN

17 April 2024 - 16:07 WIB

Trending di Berita Terbaru