BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 20 Mei 2019 08:25 WIB ·

Sambut Ramadhan, Pelajar Bekasi Antusias mengikuti “ASHIAAP”


 Sambut Ramadhan, Pelajar Bekasi Antusias mengikuti “ASHIAAP” Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Dalam rangka mengisi kegiatan ramadhan 1440 H, Yayasan Mitra Generasi (MG) dan Forum Insan Muda Mandiri (FIMM) mengadakan ASHIAAP (Ajang Seru Hidupkan Al Qur’an bersAma Pemuda ) di Masjid Asy Syu’aibah Jl. Wibawa Mukti Jatiasih, Bekasi (ahad/19/5/2019).

Acara ini dihadiri ratusan pelajar SMP/SMA dengan materi, “Merawat Cinta Al Quran” dan interaktif talkshow “Pemuda Hari Ini Pemimpin Masa Depan” dengan master coach sekaligus pengusaha muda Ari Maryadi.

Dalam sambutannya, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Satari M.Pd selaku Kasie Pelayanan menyampaikan kegiatan ini sejalan dengan program Ramadhan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang mengedepankan aspek cerdas secara spiritual tidak hanya kecerdasan akademik. Ia berharap kegiatan ini harus dimanfaatkan pelajar SMP/ SMA sederajat untuk meningkatkan kecerdasan spiritual di Bulan Suci Ramadhan terlebih Al Quran sebagai pedoman bagi setiap Muslim.

Menariknya, kegiatan ini diisi pemateri mahasiswa juga hafiz Al Quran Muhammad Hilmi. Ia memberikan pengalamannya bagaimana meraih hafiz quran melalui pelatihan singkat. Serta memberikan inspirasi bagaimana cinta Al quran harus ditumbuhkan sedari kecil.

Untuk menghafal Al Quran dibutuhkan tekad dan niat yang kuat serta sering diulang setiap hari (muroja’ah). Al-Quran dimudahkan bagi siapapun yang mau menghafalnya dan tidak ada batasnya meski tidak bisa melihat, lumpuh fisik bahkan lumpuh otak. Semakin bermakna dengan pemutaran video para hafiz quran, mulai dari tokoh dunia dan Gubernur yang hafal Al Qur’an seperti Ahmad Heryawan, Irwan Prayitno, Abdul Gani Kasuba dan Tuan Guru Bajang.

“Dengan harapan pelajar selama berpegang pada Al Quran cita-cita masa depan akan lebih sukses jika mengedepankan Al Quran sebagai pegangan hidup. “Al quran memiliki kejaiban isinya tidak bisa dirubah tapi isi dari Al Quran bisa merubah hidupmu,” ujar Muhammad Hilmi mahasiswa LIPIA.

“Setiap kita pasti punya potensi, potensi harus dibarengi dengan keimanan yang kuat. Jadikan sukses tidak hanya ingin dilihat sesama tapi kepentingan Allah juga harus diperhatikan. Kecerdasan sipirtual juga menjadi poin penting melalui rutin melakukan sholat malam sesuai Q.S Al Muzzammil dan rutin melakukan ibadah Sunnah,” ungkap Coach Ari.
Ia menambahkan, menjadi pribadi sukses ada 3 kunci yaitu kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual dan action. beliau memberikan tips jadi pengusha muslim, sifat yang harus dimiliki pengusaha, gak boleh banyak mikir, segera eksekusi dan jangan banyak berhitung.

Ketua Mitra Generasi (MG) Suherman menyampaikan kegiatan ini rutin dilakukan setiap Ramadhan kepada pelajar muslim. Terselenggara atas kerjasama berbagai himpunan organisasi pelajar OSIS (IKOSI), Rohis (IROSI) dan Jurnalistik Muda Kota Bekasi (JMKB). Tujuannya agar memanfaatkan momentum ramadhan dengan kegiatan bermakna. (ria)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Akademisi UMP: Pemekaran Banyumas Solusi Bagi Ketimpangan Ekonomi, Sosial dan Pembangunan

14 April 2024 - 23:48 WIB

Budayawan Banyumas Ingatkan Tujuan Pemekaran Untuk Keadilan Masyarakat Bukan Ambisi Kekuasaan

14 April 2024 - 23:31 WIB

Ustadz Abdul Somad Jadi Imam dan Khotib Ied Warga Binaan Lapas Gunung Sugih

11 April 2024 - 12:40 WIB

DPK KNPI Tambun Utara Bagikan 400 boks Takjil Gratis Ramadan bagi Pengendara dan Pengguna Jalan

9 April 2024 - 02:39 WIB

PKS DKI Jakarta Buka Posko Mudik 2024 di Lima Lokasi

8 April 2024 - 13:36 WIB

Polwan Polres Metro Bekasi Bantu Pemudik yang Alami Kecelakaan Di Depan Pasar Induk Cibitung

8 April 2024 - 12:50 WIB

Trending di Berita Terbaru