BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 24 Mar 2019 WIB ·

Rektor USIM Malaysia Prof Dr. Dato Musa Siap Bersinergi dengan Kampus ISTEQ Malang


 Rektor USIM Malaysia Prof Dr. Dato Musa Siap Bersinergi dengan Kampus ISTEQ Malang Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Lawatan dua hari (20-21/3) tim Institut Sains Teknologi Quran (ISTEQ) bersama Yayasan Teknologi Ilmu Al Quran ke salah satu kampus sains Islam terbaik di negeri Jiran Malaysia, Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) yang berlokasi di Negeri Sembilan, Malaysia, sekitar 1 jam dari Kuala Lumpur International Airport.

Kedatangan tim ISTEQ disambut hangat oleh Rektor USIM Prof Dr. Dato Musa. Tujuanya tak lain untuk silaturrahim dan beraudiensi dengan orang nomor satu di USIM serta melakukan sinergi dengan kampus ternama itu.

Menurut ketua Yayasan
ISTEQ, Ricky Adrinaldi, ISTEQ dan USIM memiliki semangat yang sama sebagai kampus sains Islam. Rencana kerjasama ini disambut baik oleh Prof Dr. Dato Musa dan beliau berjanji akan membantu ISTEQ baik secara kurikulum, bantuan pembangunan gedung dan penyiapan tenaga pengajar.

Kampus USIM berdiri diatas lahan 300 Hektar, tampak dari atas mirip gambar hati. Memiliki tagline ” Leader in Integration of Aqli and Naqli Knowledge”. Pemimpin dalam mengintegrasikan dalil Aqli dan Naqli.

USIM memiliki College semacam Pre-University dengan IQ siswa-siswanya min 120 dan sangat genius.

Ada salah satu gedung Fakultas Quran dan Sunnah di USIM dengan keunikan bentuk Al Quran di paling atas kampus. Fakultas inilah yang bersinergi dengan ilmu-ilmu sains di USIM dan menghasilkan karya-karya yang luar biasa. USIM memiliki banyak cabang di luar Malaysia. Terbaru di Qatar.

Ricky juga Mohon do’a dari kaum muslimin agar ISTEQ bisa terwujud dan semakin dimudahkan oleh Allah SWT dalam menyusun silabus Sains Teknologi Qurannya untuk generasi muda Indonesia yang Qurani.

“Kami mengimbau kepada para donatur ISTEQ untuk berkontribusi untuk terwujudnya Pembangunan kampus ISTEQ Malang, Jawa Timur,” pungkasnya.

Ricky Adrinaldi
Institut Sains Teknologi Quran (ISTEQ)
Yayasan Teknologi Ilmu Al Quran
Rekening Donasi:
BNI Syariah 0881.666.884
www.isteq.id

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rian Nopandra kembali pimpin ketua PWI Banten periode 2024-2029

28 Maret 2024 - 08:52 WIB

Kecewa atas Pelaksanaan Pemilu 2024 yang Tidak Transparan DPRD Akan Panggil Ketua KPU dan Bawaslu

26 Maret 2024 - 17:54 WIB

Anis Byarwati Tegaskan Kerjasama Dengan Dewan Kota Jakarta Untuk Kemaslahatan Masyarakat

25 Maret 2024 - 15:54 WIB

Sodikin: Pemkot Bekasi Harus Berani Beli Lahan Untuk Pembangunan Gedung Sekolah Di Jatirahayu

24 Maret 2024 - 18:09 WIB

Pengamat Politik Unsoed Prediksi Partai Koalisi Pilpres yang Berseberangan Potensi Berkoalisi di Pilbup Banyumas

22 Maret 2024 - 05:37 WIB

Ini Kata Chairoman J. Putro tentang Komposisi Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi 2024-2029

21 Maret 2024 - 16:20 WIB

Trending di Berita Terbaru