BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 1 Jan 2019 09:35 WIB ·

Jurnalis Bekasi Bersatu Galang Bantuan Korban Bencana Tsunami Selat Sunda


 Jurnalis Bekasi Bersatu Galang Bantuan Korban Bencana Tsunami Selat Sunda Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Belasan Jurnalis di Kota Bekasi, yang tergabung dari Forum Jurnalis Bekasi (Forjas), Rukun Jurnalis Bekasi (Rujuk), Ikatan Wartawan Online (IWO) Bekasi dan Komunitas Media Online Indonesia (Komodo) Bekasi menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan korban bencana tsunami Selat Sunda, Senin (31/12/2018).

Penggalangan dana dilakukan di sela-sela aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN), usai melaksanakan Rapat Koordinasi terakhir di penutupan tahun 2018 di Plaza Pemerintah Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Aksi yang berjalan lebih kurang dua jam itu, berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 4.697.000 dari para ASN, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

Sementara itu Ketua Rukun Jurnalis Bekasi, Kartono mengatakan aksi ini akan dilakukan selama satu pekan oleh Jurnalis Bekasi Bersatu. Nantinya hasil sumbangan yang terkumpul itu akan diantarkan langsung ke lokasi bencana Banten dan Lampung.

“Ini hari pertama, masih ada beberapa hari lagi kita menggalang dana, puncaknya hari Minggu, tanggal 5 Januari 2019, pada saat pelaksanaan hari bebas kendaraan atau Car Free Day,” terangnya.

Sementara itu, Boyke Hutapea, Ketua Forum Jurnalis Bekasi, mengaku aksi ini bentuk kepedulian teman-teman Jurnalis di Kota Bekasi. Bahkan, bukan kali pertamanya aksi serupa dilakukan. Tsunami Palu dan musibah bencana lainnya yang dialami daerah lain, turut menjadi perhatian bersama.

“Meski bukan di Kota Bekasi, tetapi mereka yang menjadi korban bencana alam itu adalah saudara-saudara kita juga. Sebagai Jurnalis, kita bukan hanya mewartakan saja, tetapi juga harus memberikan dukungan moriil lainnya,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh ketua Komunitas Media Online Indonesia (KOMODO), Denis, aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian bagi semua kalangan dan profesi khususnya pewarta.

“Kami tidak saja mengabarkan pemberitaan terkait bencana, namun lebih jauh dari itu adalah bagaimana kita para pewarta juga memiliki kepedulian yang sama atas nama kemanusiaan untuk membantu meringankan penderitaan dan kesulitan korban yang tertimpa bencana,” terangnya.

Inisiator Forum Jurnalis Bekasi Bersatu Kartono mengimbau kepada masyarakat kota Bekasi khususnya bagi yang ingin membantu memberikan donasi atau dalam betuk lain bisa menghubungi langsung dirinya. (*)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Peserta ini Akui Tidak Ada Diskriminasi Pelayanan Bagi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:23 WIB

Masuk di Usia Senja, Giyem Merasa Tenang jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:18 WIB

Kesan Pertama Berobat Menggunakan Program JKN Begitu Memuaskan

17 April 2024 - 16:13 WIB

Biaya Berobat Mahal, Awang : Yuk Yang Belum Terdaftar Cepat Mendaftar Program JKN

17 April 2024 - 16:07 WIB

Pulangkan 12 Bocah Hendak Tawuran Polsek Tarumajaya Tetapkan Dua Tersangka

17 April 2024 - 09:05 WIB

Trending di Berita Terbaru