BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 5 Des 2018 02:49 WIB ·

Sedekah Ngider Gaet Ridwan Ghany-Adithya Putri Berbagi Keseruan dengan Penyandang Disabilitas


 Sedekah Ngider Gaet Ridwan Ghany-Adithya Putri Berbagi Keseruan dengan Penyandang Disabilitas Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Momentum Hari Disabilitas Internasional sangat bermakna bagi sebagian masyarakat di tanah air. Salah satunya bagi tim Sedekah Ngider (SN) Jakarta yang menggaet pasangan selebriti Ridwan Ghany-Adithya Putri berkunjung ke Panti Sosial Disabilitas Ganda Palsigunung,
Jl Raya Bogor, Cimanggis, Depok, Sabtu (2/12/2018).

Ketua Sedekah Ngider Jakarta, Desi Cahyani Irawan menyatakan pasangan selebriti Ridwan Ghany-Adithya Putri diajak serta karena memang keduanya bersedia. Adithya Putri sendiri merupakan duta Sedekah Ngider.
Selain itu alasan timnya mengunjungi panti sosial Disabilitas karena ingin berbagi kebahagiaan, tidak hanya materi tapi juga kebersamaan dan kedekatan dengan para penyandang disabilitas.

“Kita juga ingin belajar banyak hal dari mereka, tentang arti bersyukur untuk apa yang saat ini kita punya yang kadang kita sendiri masih mengeluh karena satu dan lain hal,” jelas Desi.

Dalam kegiatan tersebut, lebih dari 15 orang pejuang SN hadir. Selain tim Sedekah Ngider Jakarta, hadir juga relawan dari MSI (Masyarakat Skoliosis Indonesia) sekitar 4 orang.

Di sana, pejuang sedekah ngider Jakarta mendengarkan penjelasan seputar panti sosial juga sepatah kata dari Adithya Putri. Pejuang SN juga memberikan bantuan untuk panti.

“Alhamdulillah SN memberikan bantuan yang Insya Allah bermanfaat untuk anak-anak di sana juga panti tersebut,” lanjut Desi, “Semoga yang kami berikan juga menjadi berkah untuk mereka dan juga pejuang SN,” imbuhnya.

 

HARI DISABILITAS

Tim Sedekah Ngider Jakarta juga berharap, dalam momentum Hari Disabilitas Internasional (HDI), masyarakat umum sadar dan peduli akan kehadiran para para penyandang disabilitas.

“Bahwa mereka yang biasa dipandang tidak bisa melakukan apa-apa adalah pemahaman yang salah. Karena mereka yang seperti itupun membuat kita tersenyum dengan kemampuan mereka seperti menari bernyanyi dan ada yang bisa menyusun puzzle dengan potongan yang cukup banyak. Itu luar biasa bahkan saya sendiri pun belum tentu mampu menyusun dalam waktu yang cepat,” ujar Desi terharu.

Desi berpendapat mereka adalah bagian dari masyarakat Indonesia pasti memiliki hak hidup yang sama juga memerlukan tempat terbaik yang bisa memberikan mereka media untuk bisa mengekspresikan diri dengan kemampuan yang mereka miliki. (anr)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PKB Usung KH. Maulana Ahmad Hasan Jadi Calon Bupati Kabupaten Banyumas 2024

25 April 2024 - 02:50 WIB

Eka Widyani: Politik Berbasis Kinerja Masih Teori, Money Politic Lebih Kuat

24 April 2024 - 13:48 WIB

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan

20 April 2024 - 14:39 WIB

Terpilih Lagi, Evi Mafriningsianti Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Di Dapil 1

19 April 2024 - 06:16 WIB

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Trending di Berita Terbaru