BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 2 Des 2018 13:29 WIB ·

Pengurus NU Kabupaten Bekasi Hadiri Maulid di Tambun


 Pengurus NU Kabupaten Bekasi Hadiri Maulid di Tambun Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Pengurus Ranting Istimewa Nahdlatul Ulama (PRINU) Perumahan Grand Wisata, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Istighotsah di Masjid Izzatul Islam Grand Wisata, pada Ahad (2/12).

Acara dibuka dengan pembacaan Istghotsah yang dipimpin Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Cibitung KH Sulaiman. Dihadirkan seorang penceramah dari Tegal yang dikenal dengan sebutan Santri Ndeso, Gus Syarifuddin.

Menurutnya, salah satu jihad yang dilakukan oleh NU adalah dengan merayakan Maulid Nabi Muhammad. Hal itu merupakan bentuk kecintaan kepada kekasih Allah tersebut.

“Jihad NU itu ya ini (Maulid Nabi). Jihad tidak melulu soal peperangan dengan mengangkat senjata. Tapi bagaimana cara kita menerapkan akhlak beliau ke dalam kehidupan,” kata pria berpenampilan nyentrik dengan rambut gondrong ini.

Kemudian ia menyampaikan bahwa NU, dari mulai tanggal lahir hingga lambangnya merupakan bentuk satu kesatuan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“NU itu dari mulai tanggal lahirnya sampai lambangnya pun menyiratkan satu kesatuan menjaga NKRI,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PRINU Grand Wisata H Andi Lily mengungkapkan, Maulid Nabi adalah bentuk pengejawantahan dalam rangka meningkatkan akhlak bermasyarakat.

“Maulid Nabi ini momentum peningkatan akhlak bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” katanya.

Kegiatan tersebut diberi apresiasi oleh Ketua PCNU Kabupaten Bekasi KH Bagus Lukhito. Sebab menurutnya, peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad adalah salah satu bentuk kecintaan warga NU kepada nabinya.

Selain Gus Syarifuddin, Kiai Bagus, dan H Andi, hadir pula beberala habaib yang ikut meramaikan Maulid Nabi. Diantaranya adalah Habib Zainal Al-Kaff dan Habib Musthofa bin Abdullah Alaydrus. Tampak hadir juga, beberapa badan otonom NU se-Kabupaten Bekasi. (*)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terpilih Lagi, Evi Mafriningsianti Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Di Dapil 1

19 April 2024 - 06:16 WIB

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Peserta ini Akui Tidak Ada Diskriminasi Pelayanan Bagi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:23 WIB

Masuk di Usia Senja, Giyem Merasa Tenang jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:18 WIB

Kesan Pertama Berobat Menggunakan Program JKN Begitu Memuaskan

17 April 2024 - 16:13 WIB

Trending di Berita Terbaru