BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 6 Nov 2018 14:04 WIB ·

Dinsos Kota Bekasi Siap Bersinergi dengan Pondok Sedekah Indonesia


 Dinsos Kota Bekasi Siap Bersinergi dengan Pondok Sedekah Indonesia Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Dinas Sosial Kota Bekasi menyampaikan apresiasi terkait aksi pendistribusian bantuan Pondok Sedekah Indonesia bagi korban gempa Palu, Sigi dan Donggala. Bantuan tersebut telah diangkut dari dermaga Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa, (6/11/2018).

“Pada kesempatan siang ini saya bersyukur, atas nama bagian pemerintah kota, dalam hal ini Dinsos Bekasi, atas kepedulian dari kelompok masyarakat yang dikelola melalui PSI. Yang telah berupaya membantu saudara kita yang terkena musibah. Kita berterima kasih banyak atas kepedulian ini,” ujar Jaini Idris,
Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos kota Bekasi, Selasa (6/11/2018).

Jaini menyadari bahwa pemerintah pastinya punya keterbatasan, tapi dengan adanya gerakan masyarakat, akhirnya ada tambahan bantuan yang bisa didistribusikan, contohnya yang dilakukan Pondok Sedekah Indonesia (PSI).

“Tadi diberangkatkan kisaran 15 ton bantuan melalui pelabuhan Tanjung Priok. Tentu saja ini adalah satu apresiasi dari Pemkot dan Dinsos,” lanjutnya.

Kedepannya, ia berharap, lembaga yang dikelola mandiri oleh kelompok masyarakat salah satunya PSI dapat terus bersinergi menghadapi tantangan kebencanaan lainnya kedepan.

“Kita bukan artinya berharap ada bencana namun seperti di Bekasi ini nanti akan menghadapi musim penghujan, jadi tatkala kebencanaan muncul, saya harap kepedulian yang sama PSI tunjukkan. Mari kita sinergi,” harapnya.

Jaini melanjutkan, masalah tanggap darurat bencana memang urusan pemerintah, namun bukan berarti semata mengandalkan upaya pemerintah. Pada semua level-level permasalahan masyarakat, kata Jaini bukan hanya andil pemerintah saja yang berperan untuk bergerak mengatasinya, melainkan memerlukan bantuan dari masyarakat yang peduli.

“Kita melihat gerakan-gerakan kesadaran masyarakat sesuatu yang luar biasa. Artinya mereka tidak berdiam diri,” pungkasnya.

Pagi tadi (6/11/2018) Pondok Sedekah Indonesia mengirimkan bantuan sebanyak 15 ton logistik yang diangkut dengan 3 truk. Bantuan logistik yang dikumpulkan dari masyarakat Jabodetabek ini akan dikirimkan via jalur laut melalui Pelabuhan Tanjung Priok.

“Alhamdulillah bantuan sejumlah 15 ton untuk membantu saudara kita disana diberangkatkan, semoga menjadi keberkahan untuk semua. Tetap bergerak, bantu mereka untuk menata hidup kembali, papah mereka untuk bangkit dan memulai mimpinya dengan lebih baik lagi dan bangun untuk mampu melawan trauma yang menghantui saudara kita di sana,” pungkas Disaster Management Program Pondok Sedekah Indonesia, Anton Budi Purnomo . (dns)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terpilih Lagi, Evi Mafriningsianti Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Di Dapil 1

19 April 2024 - 06:16 WIB

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Peserta ini Akui Tidak Ada Diskriminasi Pelayanan Bagi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:23 WIB

Masuk di Usia Senja, Giyem Merasa Tenang jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:18 WIB

Kesan Pertama Berobat Menggunakan Program JKN Begitu Memuaskan

17 April 2024 - 16:13 WIB

Trending di Berita Terbaru