BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 4 Mar 2018 09:03 WIB ·

SDIT Iqro Ajarkan Pendidikan Karakter Lewat Pensi “Karya Terbaik untuk Palestina”


 SDIT Iqro Ajarkan Pendidikan Karakter Lewat Pensi “Karya Terbaik untuk Palestina” Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Iqro, Jatimakmur, Pondok Gede menggelar Even Pentas Seni (Pensi) bertajuk “Karya Terbaikku untuk Palestina” pada Sabtu (3/3/2018). Acara Pentas Seni ini juga bersamaan dengan penggalangan dana bekerjasama dengan Yayasan Ukhuwah (U-Care) Kota Bekasi.

Ahmad Musodiq selaku kepala SDIT Iqro menyatakan acara tersebut didekasikan untuk saudara-saudara di Palestina yang mengalami penjajahan bertahun-tahun.
Sebelumnya, kata Ahmad, rangkaian acara dimulai dengan penggalangan dana di kelas, dari orangtua juga dari donatur, puncaknya ada gelaran pentas seni.

“Sebelumnya kami membuka kesempatan kepada para donatur, orangtua dan anak setiap hari memasukkan infaq untuk Palestina. Puncaknya tanggal 3 maret acara pentas seni, nasyid, dan lain- lain yang bermuara pada penggalangan dana. Agar menumbuhkan kecintaan kepada palestina yang hari ini masih terjajah,” kata Ahmad.

Uang yang terkumpul kemudian disalurkan melalui Yayasan Ukhuwah Bekasi.

“Insya Allah kami berharap
bisa memberikan manfaat untuk saudara di sana. Tentu ketika kami diamanahkan menyalurkan dana kami berharap sekali ini jadi satu harapan besar kedepan kami bisa bekerjasama kembali,” imbuhnya.

Ia juga berharap acara seperti ini terus dikembangkan. Karena bisa menjadi salah satu cara menanamkan pendidikan karakter bagi anak-anak SDIT juga guna pengembangan umat di masa mendatang. ***

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PKB Usung KH. Maulana Ahmad Hasan Jadi Calon Bupati Kabupaten Banyumas 2024

25 April 2024 - 02:50 WIB

Eka Widyani: Politik Berbasis Kinerja Masih Teori, Money Politic Lebih Kuat

24 April 2024 - 13:48 WIB

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan

20 April 2024 - 14:39 WIB

Terpilih Lagi, Evi Mafriningsianti Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Di Dapil 1

19 April 2024 - 06:16 WIB

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Trending di Berita Terbaru