BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 16 Jan 2018 WIB ·

DPRD kota Bekasi Investigasi Soal e-KTP Ganda Jelang Pilkada 2018


 DPRD kota Bekasi Investigasi Soal e-KTP Ganda Jelang Pilkada 2018 Perbesar

BAKASIMEDIA.COM – Komisi I DPRD kota Bekasi menyoroti persoalan e-KTP ganda yang terjadi di kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat. Anggota komisi I, Muhammad Kurniawan mengatakan pihaknya merasa perlu melakukan investigasi lebih lanjut terkait adanya double e-KTP di wilayah kelurahan tersebut dan tidak menutup kemungkinan juga terjadi di kelurahan lainnya.

“Memang perlu diinvestigasi lebih lanjut, ini muara persoalannya di mana? apakah di proses perekaman yang double atau memang pada proses pencetakan?” ujarnya kepada bekasimedia.com Selasa, (16/1/2018)

Selain itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) juga harus kerja lebih profesional, komisi I akan mengagendakan kembali review persoalan kependudukan ini. Salah satunya untuk mengetahui apakah kasus double e-KTP ini massif terjadi atau tidak.

Komisi I DPRD kota Bekasi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melaporkan kepada DPRD jika menemukan hal serupa terjadi di wilayah lain. Apalagi kota Bekasi akan menggelar Pemilukada 27 Juni mendatang, persoalan ini seharusnya sudah tidak lagi terjadi di masyarakat karena akan muncul persepsi beragam dan sensitif.

Berdasarkan laporan warga sebelumnya pencetakan e-KTP ganda ditemukan di Kelurahan Kota Baru Bekasi Barat. Seorang warga Kota Baru yang tak mau disebutkan namanya melaporkan kepada redaksi bekasimedia.com bahwa ada warganya yang mendapatkan e-KTP ganda.

“Ada warga saya yang dapat e-KTP ganda. Memang katanya sudah lama mengajukan e-KTP tapi gak jadi-jadi, pas jadi eh kok ada 2,” katanya kepada bekasimedia.com pada Senin (15/1/18). (Dns)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Akan Digelar Di Taman Kota, Ketua Umum Qur’anic Relationship Ajak Pemuda Bekasi Mengaji

28 Maret 2024 - 23:54 WIB

Rian Nopandra kembali pimpin ketua PWI Banten periode 2024-2029

28 Maret 2024 - 08:52 WIB

Kecewa atas Pelaksanaan Pemilu 2024 yang Tidak Transparan DPRD Akan Panggil Ketua KPU dan Bawaslu

26 Maret 2024 - 17:54 WIB

Anis Byarwati Tegaskan Kerjasama Dengan Dewan Kota Jakarta Untuk Kemaslahatan Masyarakat

25 Maret 2024 - 15:54 WIB

Sodikin: Pemkot Bekasi Harus Berani Beli Lahan Untuk Pembangunan Gedung Sekolah Di Jatirahayu

24 Maret 2024 - 18:09 WIB

Pengamat Politik Unsoed Prediksi Partai Koalisi Pilpres yang Berseberangan Potensi Berkoalisi di Pilbup Banyumas

22 Maret 2024 - 05:37 WIB

Trending di Berita Terbaru