BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 21 Nov 2017 09:12 WIB ·

Pengamat: Gus Shol Mampu Pimpin Koalisi Papan Tengah Jika Pepen Ogah Restui


 Pengamat: Gus Shol Mampu Pimpin Koalisi Papan Tengah Jika Pepen Ogah Restui Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Pengamat politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Dirgantara Wicaksono mengatakan Pilkada 2018 akan diwarnai oleh 3 pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi. Menurutnya perkembangan situasi politik saat ini masih sangat dinamis. Hal itu ia katakan kepada bekasimedia.com lewat telepon selulernya, Selasa, (21/11/2017)

“Untuk Pilkada 2018 kota Bekasi menurut saya sementara akan ada 3 pasangan calon,” ujarnya.

Ketika ditanya terkait PKS yang hingga kini belum menentukan sikap apakah akan kembali bergabung dengan petahana (Golkar) melanjutkan jilid II atau mengusung sendiri kadernya? Dirgantara mengatakan internal PKS belum menentukan pilihan pasti untuk porosnya.

Lebih lanjut Dirgantara mengatakan situasi seperti ini boleh jadi akan memunculkan koalisi poros baru (poros tengah) yang dimotori oleh Solihin (Gus Shol) asal Partai Persatuan Pembangunan apabila Gus Shol tidak diakomodir oleh Rahmat Effendi sebagai pendampingnya.

“Ya, ketika kehadiran Gus Shol tidak diakomodir oleh Pepen, bisa jadi akan membuat poros tengah karena sampai sekarang Pepen belum secara jelas menyampaikan siapa pendampingnya, semua masih berpeluang besar,” sambungnya.

Adapun terkait sekuat apa kemampuan Gus Shol dalam membangun koalisi poros tengah dan partai mana saja yang akan bergabung membentuk papan tengah? Dirgantara menjawab Gus Shol memiliki massa masif tersendiri untuk menandingi Pepen. “Apalagi berdasarkan hasil polling Radio Dakta kemarin Gus Shol menempati urutan teratas calon wakil walikota pendamping Pepen dengan perolehan suara 54 persen dari 4 rivalnya,” ucapnya.

Terlebih kata Dirgantara, politisi muda PPP ini pendatang baru yang tanpa dosa masa lalu, memiliki kans dengan popularitas dan elektabilitas baik di masyarakat. “Kota Bekasi saat ini membutuhkan pembaharuan dengan figur baru kepemimpinan, walaupun memang tetap masih agak sulit untuk bisa menggeser petahana jika tidak memiliki komitmen kuat.” pungkasnya. (Dns)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terpilih Lagi, Evi Mafriningsianti Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Di Dapil 1

19 April 2024 - 06:16 WIB

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Peserta ini Akui Tidak Ada Diskriminasi Pelayanan Bagi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:23 WIB

Masuk di Usia Senja, Giyem Merasa Tenang jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:18 WIB

Kesan Pertama Berobat Menggunakan Program JKN Begitu Memuaskan

17 April 2024 - 16:13 WIB

Trending di Berita Terbaru