BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 30 Jan 2015 14:53 WIB ·

Coffeeisme, Rasa Baru dalam Jazz dan Rock


 Coffeeisme, Rasa Baru dalam Jazz dan Rock Perbesar

Di sebuah kafe steak bergaya naturalis kontemporer, Senin malam 26 Januari 2015, perjumpaan kami pertama kali dengan Fredi dan Galih, pemuda-pemuda energik para awak Band Coffeeisme yang berdarah Rock dengan lantunan Jazz.

Coffeeisme berdiri di tahun 2013. Didirikan oleh beberapa musisi yang sebelumnya sudah memiliki jam terbang di dunia indie label.

coffeeisme

Richard sebelumnya pernah bermain di band Metal Bumbklaat, Stompkin, Rattamahatta, Aneh Bin Ajaib, Rafflessia, The Roots Of Madinah. Sejak akhir tahun 1990-an sudah eksis di underground terutama di kota Bekasi.

Happy Tiara Ilham merupakan sahabat Richard sejak sekolah di SMAN 3 Bekasi. Gitaris profesional dari sebuah sekolah musik terkemuka di Indonesia. Pernah bergabung dengan Mass Guerilla, Orkes Rock hingga akhir bersama
Richard mendirikan Coffeeisme.

Fredi adalah vokalis kedua Coffeeisme, dikenal sebagai vokalis berkarakter Jazz yang menerapkan pola vokal jazz ke dalam musik rock ala Coffeeisme. Bergabung dengan Coffeeisme karena ikatan persahabatan dengan Richard yang sama-sama memiliki usaha kedai kopi di Bekasi.

Ivan sebelumnya bergabung dengan Theater Band. Merupakan drummer profesional yang sering menjadi additional drum beberapa band.

Coffeeisme hadir sebagai wadah untuk bersenang-senang. Tempat menyalurkan kreatifitas bermusik di arena-arena yang positif.

Untuk jam session, Coffeeisme sudah memulai jam session antar personel sejak awal tahun 2013. Namun baru resmi berdiri pada Desember 2013. Kini band ini sudah menelurkan album pertama berjudul Terapi Lucifer.

Ide awal Coffeeisme justru hadir dari Galih. Sahabat yang kini menjadi manajer di band ini. Galih mengumpulkan Richard, Happy, Ivan dan Fredi dan menyatukan mereka dalam band yang terinspirasi dari filosofi kopi. (Rian/RY)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Peserta ini Akui Tidak Ada Diskriminasi Pelayanan Bagi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:23 WIB

Masuk di Usia Senja, Giyem Merasa Tenang jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:18 WIB

Kesan Pertama Berobat Menggunakan Program JKN Begitu Memuaskan

17 April 2024 - 16:13 WIB

Biaya Berobat Mahal, Awang : Yuk Yang Belum Terdaftar Cepat Mendaftar Program JKN

17 April 2024 - 16:07 WIB

Pulangkan 12 Bocah Hendak Tawuran Polsek Tarumajaya Tetapkan Dua Tersangka

17 April 2024 - 09:05 WIB

Trending di Berita Terbaru