“Di Usia Muda, Kota Bekasi Belum Menjadi Kota Layak Pemuda”

Dua puluh satu tahun usia Kota Bekasi. Jika diibaratkan, angka ini adalah usianya Anak Muda yang Produktif. Inilah usia yang dipenuhi dengan semangat untuk berkarya. Masa-masanya Kota Bekasi mencari jati diri. Momentum yang tepat bagi Kota ini untuk terus berbenah dan mengevaluasi diri.

Di usia muda, sudah saatnya Pemerintah Kota Bekasi lebih serius lagi untuk memperhatikan potensi para pemuda di kota ini.

Cukup diapresiasi, bahwa pada tahun 2018 ini Pemerintah Kota Bekasi mengincar gelar Kota Layak Pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI. Namun sayangnya, saat ini masih terkendala regulasi hukum dan tidak adanya gelanggang kepemudaan untuk meraih gelar tersebut.

Perlu diketahui, persyaratan yang wajib dipenuhi untuk meraih predikat sebagai Kota Layak Pemuda Utama, di antaranya ketersediaan anggaran kegiatan pemuda yang memadai, penyediaan sarana prasarana, regulasi hukum tentang kepemudaan dan gelanggang kegiatan pemuda.

Kota Bekasi masih perlu meningkatkan program-program yang progresif untuk mengembangkan potensi anak muda. Ruang-ruang kreativitas dan produktivitas menjadi kebutuhan yang perlu dipenuhi oleh pemerintah Kota Bekasi.

Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bekasi harus lebih serius lagi untuk menghadirkan program-program peningkatan keterampilan dan pemberdayaan pemuda.
Program-program tersebut tentunya harus didukung dengan anggaran dan prasarana yang memadai.

Semoga di usia muda yang produktif ini, Kota Bekasi semakin “Progresif” dalam menghadirkan perbaikan dan kebermanfaatan bagi masyarakatnya, khususnya para Pemuda.

Akankah 21 tahun menjadi momentum yang akan digunakan dengan baik oleh Pemerintah Kota Bekasi dalam mewujudkan Gelar “Kota Layak Pemuda”?
Mari kita nantikan.

“Selamat Ulang Tahun Kota Patriot”

Egi Gustiana Putra, S.I.Kom
[Ketua Umum KAMMI PD Bekasi]

Be the first to comment on "“Di Usia Muda, Kota Bekasi Belum Menjadi Kota Layak Pemuda”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*