SDIT Iqro Ajarkan Pendidikan Karakter Lewat Pensi “Karya Terbaik untuk Palestina”

BEKASIMEDIA.COM – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Iqro, Jatimakmur, Pondok Gede menggelar Even Pentas Seni (Pensi) bertajuk “Karya Terbaikku untuk Palestina” pada Sabtu (3/3/2018). Acara Pentas Seni ini juga bersamaan dengan penggalangan dana bekerjasama dengan Yayasan Ukhuwah (U-Care) Kota Bekasi.

Ahmad Musodiq selaku kepala SDIT Iqro menyatakan acara tersebut didekasikan untuk saudara-saudara di Palestina yang mengalami penjajahan bertahun-tahun.
Sebelumnya, kata Ahmad, rangkaian acara dimulai dengan penggalangan dana di kelas, dari orangtua juga dari donatur, puncaknya ada gelaran pentas seni.

“Sebelumnya kami membuka kesempatan kepada para donatur, orangtua dan anak setiap hari memasukkan infaq untuk Palestina. Puncaknya tanggal 3 maret acara pentas seni, nasyid, dan lain- lain yang bermuara pada penggalangan dana. Agar menumbuhkan kecintaan kepada palestina yang hari ini masih terjajah,” kata Ahmad.

Uang yang terkumpul kemudian disalurkan melalui Yayasan Ukhuwah Bekasi.

“Insya Allah kami berharap
bisa memberikan manfaat untuk saudara di sana. Tentu ketika kami diamanahkan menyalurkan dana kami berharap sekali ini jadi satu harapan besar kedepan kami bisa bekerjasama kembali,” imbuhnya.

Ia juga berharap acara seperti ini terus dikembangkan. Karena bisa menjadi salah satu cara menanamkan pendidikan karakter bagi anak-anak SDIT juga guna pengembangan umat di masa mendatang. ***

Be the first to comment on "SDIT Iqro Ajarkan Pendidikan Karakter Lewat Pensi “Karya Terbaik untuk Palestina”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*