Hot Topics

Hadirkan Muzammil Hasballah, Armada Islamic Festival Dipadati Pengunjung

BEKASIMEDIA.COM – Ustadz muda, Muzammil Hasballah hadir dalam Tabligh Akbar yang diselenggarakan Anak Remaja Masjid Darul Ulum (Armada) pada Sabtu (24/2/2018).

Dalam gelaran even bertajuk The First Armada Islamic Festival 2018, acara yang dipusatkan di Masjid Darul Ulum, Komplek Jatikramat Indah II, Pondok Gede, Kota Bekasi dipadati ratusan peserta, mulai dari anak sekolah hingga ibu-ibu.

Tabligh Akbar yang menghadirkan penghafal Quran, Muzammil Hasballah tersebut merupakan puncak acara dari kegiatan Anak Remaja Darul Ulum (Armada) Islamic Festival yang didahului Armada’s Got Talent, yakni ajang pencarian bakat dilaksanakan tanggal 10-11 Februari, serta santunan yatim dan cek kesehatan pada Sabtu (24/2/2018).

Ketua Pelaksana kegiatan, Afifah menjelaskan ini merupakan even besar pertama Armada yang diadakan tahun ini. Tahun-tahun sebelumnya, Armada memang rutin mengadakan acara juga kajian namun lebih banyak bersifat sosial dan tidak dalam satu rangkaian acara seperti even hari ini.

Afifah juga menjelaskan bahwa banyak remaja sekitar komplek antusias dengan acara Armada Islamic Festival. Adapun tujuan acara tersebut adalah sebagai upaya syiar Islam untuk para remaja.
“Iya untuk syiar. Sasarannya remaja,” ucapnya saat ditemui Bekasimedia di sela-sela acara.

Sementara itu Ketua Umum Armada, Elmo Juanara berharap acara ini menjadi cikal bakal bibit semangat bagi generasi muda untuk semangat belajar Islam.

“Sekarang ini kita bisa belajar Islam semakin mudah. Karena sedang mengalami krisis keteladanan, semoga dengan adanya acara hari ini kita semakin semangat belajar Islam,” kata Elmo saat sambutan.

Hal ini juga disampaikan pemilik Yayasan Darul Ulum, Irwan Nasution. Ia merasa bangga dengan perkembangan kegiatan Armada. Ia juga menyatakan Armada dibentuk beberapa tahun silam karena melihat fenomena kurang baik di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

“Akhirnya kita tarik remaja di sekitar untuk aktif berkegiatan di mesjid. Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini tetap berlangsung dan mendapat respons positif,” ujarnya.

Adapun Muzammil Hasballah dalam seminar bertajuk “Pemuda Islam, Muda Mendunia” menyampaikan beberapa hal untuk memberi semangat kepada kaum muda agar lebih banyak melakukan kegiatan positif dan kerja dakwah, seperti yang dilakukan para pengurus Armada. (anr)

Be the first to comment on "Hadirkan Muzammil Hasballah, Armada Islamic Festival Dipadati Pengunjung"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*