Aksi “MENABUNG” RELINDO di Banjir Kampung Melayu

Tim Rescue RELINDO kembali melakukan aksi MENABUNG atau menebar nasi bungkus di lokasi korban banjir Kampung Pulo Rw 7 Rt.1, 2 & 6 Kampung Melayu Jakarta Timur pada Sabtu, 10/2 pagi.

Kegiatan yang diawali dengan membantu warga membersihkan pasca banjir Rabu dan Kamis yang lalu merupakan bentuk komitmen RELINDO untuk selalu hadir ditengah masyarakat yang terkena bencana.

Menurut Karsidi yang menjabat sebagai Direktur Operasional RELINDO Pusat ini, kami memberikan ratusan nasi bungkus kepada warga yang memang hari ini serempak mengadakan bersih-bersih pasca banjir yg menenggelamkan kampung tersebut. Tampak masyarakat yang mendapatkan bantuan merasa senang karena ada yang masih memperhatikan mereka.

Penyerahan bantuan nasi bungkus ini dilakukan langsung kepada ketua Rt.06 Kampung Melayu Bapak Agus dan setelah penerimaan langsung dibagikan kepada warga. Menurut Bapak Agus, masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan yang disampaikan oleh donatur melalui RELINDO ini.

Karsidi menambahkan, bahwa kegiatan MENABUNG ini rutin dilakukan setiap Jum’at , dan bukan hanya di Jakarta saja tapi ada di kota-kota lainnya seperti di Palangkaraya, Jambi, Pontianak, Sukabumi, Semarang Kota dan Kabupaten Semarang dan daerah lainnya. Kami berencana akan melaksanakan kegiatan MENABUNG ini secara serentak di 100 kota, kami mohon do’a dan dukungan dari para donatur, lanjutnya. Bagi yang ingin menjadi donatur di kegiatan MENABUNG ini dapat melalui Rekening Mandiri 12900702 11111 A.n Perkumpulan Relawan Indonesia Untuk Kemanusiaan.***

Be the first to comment on "Aksi “MENABUNG” RELINDO di Banjir Kampung Melayu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*