Pemkot Bekasi Proyeksikan Situ Rawa Gede Jadi Destinasi Wisata

BEKASIMEDIA.COM – Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih manyampaikan keinginginan agar Situ Rawa Gede yang belokasi di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu dijadikan destinasi wisata Kota Bekasi.

“Pengelolaan Situ Rawa Gede bisa menambah destinasi di kota ini,” ucap Zarkasih usai meresmikan Gedung Kesenian Kota Bekasi yang tepat bersebelahan dengan Situ Rawa Gede, Senin (5/2/2018).

Namun demikian, saat ini status kepemilikan situ masih di bawah kewenangan Kementerian PUPR RI. Pihaknya beberapa waktu lalu sempat melayangkan surat pada kementerian untuk mengambil alih pengelolaan namun belum direspon.

Menurut Zarkasih, bila permohonan alih kelola dikabulkan, situ Rawa Gede bisa disinergiskan dengan Gedung Kesenian sehingga masyarakat makin antusias berkunjung ke daerah tersebut.

“Kita sudah membuat surat nota dinas kepada Kementerian PUPR untuk penataan situnya. Kita bangun untuk jogging track, pembuatan taman, lampu, kursi termasuk pembuatan dermaga buat swafoto,” kata Zarkasih.

“Tapi karena keterbatasan anggaran PUPR, dari nota dinas yang dua kali dikirim belum ditindaklanjuti,” tambahnya.

Maka dinasnya akan memohon kembali pada kementerian secepatnya. Rencananya, bila diizinkan penataan tersebut dapat rampung tahun 2019. “Targetnya tahun 2019 sudah terealisasi,” pungkas Zarkasih.(Rn/Dns)

Be the first to comment on "Pemkot Bekasi Proyeksikan Situ Rawa Gede Jadi Destinasi Wisata"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*