Kota Bekasi Akhirnya Miliki Gedung Kesenian

BEKASIMEDIA.COM – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi secara langsung meresmikan Gedung Kesenian Kota Bekasi yang berlokasi di Situ Rawagede, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, senin (5/2/2018) pagi. Gedung Kesenian ini cukup representatif untuk kegiatan seni dan budaya.

Wali Kota juga menandatangani prasasti peresmian yang dibangun Dinas Permukiman rakyat dan Pertamanan (Disperkimtan) dengan anggaran mencapai 8 miliar.

“Alhamdulillah hari ini sudah bisa dipakai, sudah layak representatif, sehingga warga kota Bekasi yang 2,8 juta jiwa yang terdiri dari berbagai suku karena heterogen bisa memanfaatkan gedung ini,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi usai meresmikan Gedung Kesenian Kota Bekasi.

Rahmat Effendi mempersilakan masyarakat Kota Bekasi untuk menggunakan Gedung Kesenian Kota Bekasi.

“Mau orang batak, sunda, Betawi, dan suku lainya silakan manfaatkan Gedung Kesenian Kota Bekasi,” ujarnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih menjelaskan, setelah Gedung Kesenian Kota Bekasi diresmikan dan diserahterimakan kepada Pemkot, nanti bagian aset memberikan Surat Keputusan (SK) pengelolaannya Kepada Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi.
“Setelah ada SK, Gedung Kesenian akan kami yang kelola (Disparbud-red) atau nanti di pihak ketigakan, nanti akan kita pikirkan,” ucapnya.

Zarkasih mengungkapkan, Disparbud sudah membuat nota dinas ke Kementerian PUPR untuk penataan Situ Rawagede.

“Kita akan tata untuk jogging track, pembuatan taman, lampu, kursi termasuk pembuatan dermaga buat swafoto,” ungkapnya.

Ia juga menyampaiakn Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sudah membuka dan mempersilakan masyarakat yang ingin menggunakan Gedung Kesenian Kota Bekasi untuk kegiatan seni dan budaya.

“Temen-temen yang mau pake fasilitas Gedung Kesenian tinggal berkirim surat aja kan ke Disparbud,” ujarnya.(dns)

Be the first to comment on "Kota Bekasi Akhirnya Miliki Gedung Kesenian"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*