Wali Kota Bekasi Apresiasi Panen Padi di Kalibaru

Danramil 01/Kranji, Mayor Inf Rahmat Triyono saat diwawancara di lokasi panen padi

BEKASIMEDIA.COM – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Minggu pagi (04/2/2018) mengapresiasi kegiatan panen padi yang berlangsung di Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Menurut pria yang biasa disapa Bang Pepen, panen padi seperti ini perlu mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Daerah.

Meskipun lahan yang digunakan bukan lahan milik petani, kata Pepen, setidaknya Pemerintah Daerah dapat memberikan bantuan berupa bibit agar para petani dapat menanam dan mendapatkan hasil panen yang bagus.

Hasil panen yang bagus itu, lanjut Pepen, akan dirasakan pula bagi masyarakat Kota Bekasi. Maka itu, sangat diperlukan peran serta Pemerintah Daerah. Terlebih, saat ini untuk masalah beras, Indonesia mengimpor dari negara lain. Sebuah ironi padahal Indonesia adalah negeri yang subur.

“Dari lahan sekitar 1,5 hektare, itu bisa 1 sampai 1,5 ton beras yang dipanen,” ungkap Pepen.

Ia menilai, bila Pemerintah Daerah mau mendorong para petani dalam hal bibit dan cara mengelola lahan dengan baik untuk pertanian. Panen yang dihasilkan dapat dipastikan bagus dan berkualitas baik.

“Kita habiskan Rp 5 milyar (untuk bibit dan pengelolaan) tapi petani kita dapatkan Rp 20 milyar itu kan untung,” tukas Pepen.

Di tempat yang sama, Danramil 01/Kranji, Mayor Inf Rahmat Triyono dari Koramil 01/Kranji menambahkan, ini suatu program yang sangat membantu masyarakat Kota Bekasi dalam hal ketahanan pangan.

“Kami sebagai TNI, sebagai pedamping ketahanan pangan,” tutupnya. (KBN)

Be the first to comment on "Wali Kota Bekasi Apresiasi Panen Padi di Kalibaru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*