Kasus Ulama Dianiaya Kembali Terjadi, Tuan Guru Bajang Minta Polri Usut Tuntas

BEKASIMEDIA.COM – Tuan Guru Bajang Zainul Majdi atau biasa disapa TGB, Gubernur Nusa Tenggara Barat, meminta Kepolisian untuk menuntaskan kasus pemukulan yang mengakibatkan kematian Ustad Parwato, kader Persatuan Islam beberapa hari lalu.

“Kita minta perangkat negara untuk menuntaskan masalah ini,” kata Lulusan Al Azhar ini saat ditemui di Pesantren Bina Insan Mulia, Cirebon, Jumat (2/2/2018).

Pria yang juga meraih gelar doktor di Al Azhar ini juga meminta Kepolisian memberikan penjelasan utuh terhadap kejadian yang menimpa Ustad Parworto dan Kyai Umar Basri, pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Santiong di Cicalengka.

“Hal ini karena terjadi tidak lama setelah kejadian yang mirip di daerah Cicalengka. Dan dari penjelasan awalnya sama juga orangnya sakit jiwa. Nah, kalau tidak dijelaskan tidak utuh bisa menimbulkan pertanyaan, berbagai persepsi dan spekulasi,” kata pria berkacamata ini.

Kita percaya Polri, kata TGB, sebagai perangkat negara yang memiliki metode-metode scientific juga keterampilan dan pengalaman yang cukup untuk bisa menyelesaikan masalah ini.

“Umat masih percaya pada penegak hukum harap kepercayaan umat ini digunakan sebaik baiknya,” pesan TGB terhadap Polri.

Selain itu, TGB juga menyampaikan bela sungkawa terhadap musibah yang menimpa Persatuan Umat Islam (Persis) khususnya keluarga Allohuyarhamu Ustad Parwoto.

“Ikut menyampaikan belasungkawa dan turut berduka cita kepada keluarga allohuyarhamu, khususnya kepada persatuan Islam karena beliau adalah kader persis,” pungkas TGB. (I)

Be the first to comment on "Kasus Ulama Dianiaya Kembali Terjadi, Tuan Guru Bajang Minta Polri Usut Tuntas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*