Golkar dan PKB Kota Bekasi Lolos Verifikasi Faktual Partai

BEKASIMEDIA.COM – Awal bulan Februari tahun 2018 ini, Partai Golkar dan PKB Kota Bekasi mendapat giliran verifikasi kepengurusan dan keanggotaan partai politik (Parpol) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi. Pelaksanaan verifikasi Faktual Partai berlambang beringin (Golkar) dilakukan di kantor sekretariat DPD Partai Golkar Kota Bekasi, jalan Jendral Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis malam (01/02/2018).

Pada verifikasi tersebut, para pengurus dari tingkat DPD hingga PK dan PL hampir seluruhnya hadir.

Komisioner KPUD Kota Bekasi Divisi Hukum dan Advokasi, Yayah Nahdiah menjelaskan, untuk verifikasi faktual Partai Golkar Kota Bekasi sudah memenuhi syarat semua, dari kehadiran anggota hingga kepengurusan.

Partai Golkar Kota Bekasi, kata Yayah, secara faktual keikutsertaan perempuan melebihi dan patut diapresiasi, Meskipun keikutsertaan perempuan hanya perhatian.

“Keikutsertaan perempuan sifatnya memperhatikan, dan Partai Golkar 30 persen lebih. Partai Golkar Kota Bekasi memenuhi syarat semua, seperti keanggotaan, pengurus dan lainnya,” ungkap Yayah usai verifikasi di kantor sekretariat DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Kamis malam (01/02/2018).

Di tempat sama, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, bahwa verifikasi yang dilakukan KPUD Kota Bekasi, Partai Golkar Kota Bekasi memenuhi syarat. Dari keanggotaan sampai pengurus terpenuhi semua.

“Kata Bu Yayah memenuhi syarat. Semuanya memenuhi syarat,” singkat pria yang akrab disapa Pepen.

Sementara itu, PKB pada Kamis malam juga sudah dinyatakan lolos verifikasi faktual. PKB juga memiliki 40% keterwakilan perempuan dalam kepengurusan.

“Alhamdulillah dalam waktu 50 menit.
40% keterwakilan perempuan dalam kepengurusan,” tukas Ahmad Ustuchri, Ketua Dewan Tanfidz PKB Kota Bekasi.

Diakui Yayah, hari Kamis (1/2/2018) adalah hari terkahir untuk verifikasi faktual Parpol di Kota Bekasi. Hasil verifikasi sendiri, lanjut Yayah, akan diberitahukan Jumat (02/02/2018). Hasil untuk keseluruhan verifikasi Parpol yang sudah dilaksanakan KPUD Kota Bekasi.

Bagi Parpol yang tidak memenuhi syarat, KPUD Kota Bekasi memberikan waktu perbaikan pada tanggal 3-5 Februari 2018.
(Dns)

Be the first to comment on "Golkar dan PKB Kota Bekasi Lolos Verifikasi Faktual Partai"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*