Soal Renovasi Masjid DPRD kota Bekasi, Murfati Minta Walikota Realisasikan Buku APBD

BEKASIMEDIA.COM – Masjid Al Khairat yang terletak di komplek gedung DPRD kota Bekasi merupakan sarana ibadah dan fasilitas utama bagi muslim yang beraktivitas khususnya di lingkungan DPRD, juga umumnya bagi masyarakat kota Bekasi yang dalam perjalanan kemudian mampir untuk menunaikan ibadah sholat fardhu maupun Jum’at.

Namun seiring dengan waktunya kondisi masjid Al Khairat kini sudah tak layak, pasalnya setiap turun hujan halaman dalam masjid terkena imbas akibat atap bocor.

Pemandangan ini menjadi hal yang biasa setiap harinya, apalagi bila hujan turun marbot masjid segera menggulung karpet masjid dan menempatkan ember untuk menampung curahan air hujan.

Ibadah sholat pun harus berpindah ke halaman samping sebelah kiri masjid dan hal ini diketahui oleh anggota DPRD yang sering sholat di masjid tersebut. Namun anehnya pembangun masjid ini tak juga kunjung tiba.

Anggota DPRD yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar, Solecha mengatakan sangat mendukung perbaikan masjid namun ia menyerahkan teknisnya ke Sekwan yang mengurusi perawatan masjid.

“tanya ke sekretaris dewan mereka lebih tahu, tapi kalau memang untuk perbaikan tempat ibadah jelas kami mendukung,” ujarnya.

Sementara itu ketua komisi III DPRD kota Bekasi bidang penganggaran asal Fraksi Gerindra, Murfati Lidianto mengatakan tahun ini rencananya akan ada pelaksanaan pembangunan. Ia menjelaskan hal itu bukanlah merupakan aspirasinya namun ia melihat langsung kondisinya memang sudah tidak layak dan harus segera diperbaiki.

“Tahun 2018 ini akan ada pelaksanaan juga untuk renovasi pembangunan Masjid Al Khairat yang berasal dari APBD 2017. Adapun nilainya saya tidak bisa ungkapkan karena buka merupakan aspirasi pribadi saya dan menurut saya itu memang sudah layak untuk di perbaiki apalagi tempat ibadah merupakan tempat yang sering digunakan setiap hari oleh umat Muslim khususnya di komplek gedung DPRD kota Bekasi,” ujarnya kepada bekasimedia.com lewat sambungan teleponnya, Jum’at (26/1/2018)

Murfati juga menerangkan perbaikan dan perawatan fasilitas rumah ibadah menjadi prioritas pembangunan. Ia juga mengatakan Sekretaris Dewan (Setwan) sebelumnya Junaedi sudah menganggarkannya APBD 2017 untuk direalisasikan di tahun 2018.

Menurut sumber yang kami dapatkan anggaran tersebut sebesar 1,5 Miliyar yang diperuntukkan untuk pembangunan masjid, namun Murfati tidak bisa memastikan lebih jauh karena bisa jadi akan dikurangi karena anggaran pemerintah kota Bekasi sedang mengalami defisit

“Bappeda sudah tahu itu, cuma ini kan tergantung Walikotanya menyetujui atau tidak, kalau saya berharap apa yang sudah ada di buku APBD itu dilaksanakan semua jangan nanti ujung-ujungnya bilang nggak ada anggaran, alasan defisit lah karena rencana itu sudah cukup lama namun belum juga terlaksana dan saya sendiri sudah melihat langsung memang bocor keadaannya,” tukasnya. (Dns)

Be the first to comment on "Soal Renovasi Masjid DPRD kota Bekasi, Murfati Minta Walikota Realisasikan Buku APBD"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*