Nur Supriyanto Perhatikan Nasib Kaum Buruh Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Elemen buruh di Kota Bekasi mulai mencari sosok yang layak dipilih pada Pemilihan Walikota tahun 2018. Adalah Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (DPC FSBDSI) Kota Bekasi yang memulainya dengan mengundang salah satu calon walikota yaitu Nur Supriyanto ke markasnya di Bantargebang pada Rabu (24/1/2018) ini.

Bersama istri, Nur Supriyanto menyanggupi undangan FSBDSI untuk silaturahmi. Dalam kesempatan itu, Nur Supriyanto disambut Ketua DPC FSBDSI Kota Bekasi, Saefudin dan sektretaris DPC FSBDSI Kota Bekasi, Purwadi.

Saepudin menyampaikan kondisi terkini nasib buruh di Kota Bekasi. Pertama terkait dengan besaran UMK Kota Bekasi. SK UMK sudah ditandatangani, namun kondisi di lapangan banyak perusahaan yang menggaji buruh dibawah UMK. Di lain pihak, pemerintah kurang berpihak pada buruh.

Selanjutnya, Saepudin juga menyampaikan banyak sekali permasalahan hukum terkait hubungan industrial antara buruh dengan pengusaha. Saepudin berharap ada bantuan hukum yang layak bagi buruh dari pemerintah daerah.

Sementara itu, Sekretaris DPC FSBDSI Kota Bekasi, Purwadi menyatakan pihaknya siap membantu Nur Supriyanto di pemilihan walikota Bekasi. Dengan harapan hubungan buruh dengan pemerintah Kota Bekasi bisa lebih baik lagi dimasa mendatang.

Nur Supriyanto menanggapi keinginan kalangan buruh Kota Bekasi. Ia ingin kerjasama yang lebih berkualitas antara pihak buruh dengan pemerintah daerah. Selanjutnya, Nur Supriyanto mendata pula aspirasi buruh yang lainnya dan berjanji akan membuat program yang lebih baik.

“Ini perkenalan lebih awal, sehingga silaturahmi ke depannya dengan buruh lebih akrab dan tercipta kemitraan dan kerjasama ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.(eas)

Be the first to comment on "Nur Supriyanto Perhatikan Nasib Kaum Buruh Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*