Pantai Bungin, Layak Dikembangkan Jadi Obyek Wisata Kabupaten Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Pantai Bungin berada di perkampungan nelayan di Desa Pantaibakti Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi. Keberadaan dan keindahan pantai ini belum banyak diketahui masyarakat. Jangankan masyarakat luar Bekasi, masyarakat Kabupaten Bekasi saja belum banyak yang tahu.

Daerah wisata di Kabupaten Bekasi yang berhubungan dengan pantai, antara lain Jembatan Cinta di Tarumajaya, Muara Belacan dengan hutan mangrovenya, Muara Bendera dengan Satwa dan lutung jawanya, Pantai Beting dan Pantai Bungin. Semua potensi wisata ini belum tergali karena minimnya akses dan informasi.

Saat ini sudah ada pembuatan jalan yang layak kearah desa Pantaibakti namun belum selesai dikerjakan. Badan jalan maupun saluran air yang menghubungkan antar tambak yang ada di sekitar Desa Pantaibakti belum benar-benar rapi.

Minggu (21/1/2018) Pantai Bungin kedatangan ratusan orang dari sebuah komunitas radio yang ada di Bekasi, Rakompas. Anggota komunitas ini datang bersama keluarga juga anak-anaknya untuk melihat potensi wisata yang tersembunyi di Kabupaten Bekasi tersebut. Tak hanya itu, Rakompas juga mengadakan kegiatan sosial yaitu santunan anak yatim dan juga pemberian dana buat Maulid yang akan diadakan di masjid perkampungan nelayan. Selain berbagi Rakompas juga menghibur warga sekitar juga pembagian kupon door prize.

Abdul Fatah, salah seorang tokoh masyarakat Kampung Bungin sendiri merasa sangat gembira akan kedatangan komunitas Rakompas itu. Selain mengucapkan ribuan terimakasih, Abdul Fatah juga berpesan kepada warga Bekasi lainnya untuk silahkan datang ke pantai tersebut yang jelas masih alami dan masih sangat banyak dalam segi kekurangannya.

Hal yang sama disampaikan ketua Rakompas Haji Nasarudin dalam sambutannya. Ia merasa tidak percaya akan keberadaan pantai Bekasi yang sangat indah untuk dinikmati Haji Nasarudin mengajak warga Rakompas ingin membuktikan apakah itu benar ada atau hanya ucapan saja. “Ternyata memang sangat indah dan layak untuk dijadikan objek wisata khususnya buat warga Bekasi sendiri.”

Ia pun ingin berpesan kepada pihak pemerintahan atau dinas pariwisata agar lebih peka lagi akan wisata pantai yang ada di Bekasi.

Setelah selesainya acara Rakompas dari pagi hingga sore hari, datang juga puluhan orang dari komunitas lain yaitu KUMBESI (Kumpulan Betawi Bekasi). Komunitas seni budaya yang terbesar di Bekasi ini ingin tahu dan ingin menikmati keindahan Pantai bungin tersebut.

Riyanto, salah satu anggota KUMBESI Korwil 4 menuturkan sangat bangga dan merasa tidak percaya, ternyata Bekasi punya pantai yang sangat indah.

Sebelumnya pada 7 Januari 2018, Ketua Umum KUMBESI, yaitu Mirod Syahrudin, Spd dan Sekretaris Umum H. Syamsul Falah, M. Ec serta Bendahara Umum H. Muhidin, SH telah datang ke pantai bungin tersebut.
(nur.a/eas)

Be the first to comment on "Pantai Bungin, Layak Dikembangkan Jadi Obyek Wisata Kabupaten Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*