Penerima Lahan Bersyukur dapat Pembinaan Hiharaponik dari Rumah Pohon U-Care

BEKASIMEDIA.COM – Salah satu warga penerima lahan Kebun Sayur Smart Hiharaponik dari Rumah Pohon Ukhuwah Care (U-Care) Bekasi, Iznel (54) merasa bersyukur karena bisa memperoleh kesempatan mengelola lahan tersebut. Pria asal Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi tersebut menyatakan cita-citanya ke depan, bukan hanya sukses menggarap lahan tapi juga bisa menjadi juragan sayur.

“Harapannya bukan hanya sebagai petani (penggarap lahan) tapi jadi juragan sayur,” katanya saat ditemui di acara Launching Kebun Sayur Smart (For Dhuafa) yang diselenggarakan oleh Rumah Pohon U-Care Bekasi, Ahad (21/1/2018) di Jatimakmur, Pondok Gede.

Selain bersemangat mendapat kesempatan mendapat pembinaan menggarap lahan Hiharaponik, Iznel juga mengaku senang karena itu menjadi bagian dari mata pencahariannya kini, kegiatan sehari-harinya kini, dibantu sang istri yang berprofesi sebagai guru ngaji.

“Mudah-mudah ini bisa membantu penghasilan sehari-sehari,” ucap pria asal Minang tersebut.

Iznel berharap kedepan akan lebih banyak lagi program-program seperti ini supaya bisa membantu para pengelola kebun sayur lainnya, agar semakin banyak yang ikut dan tertarik mengelola lahan sehingga sayuran dari kebun sendiri akan lebih banyak ditemukan di swalayan atau pasar-pasar, bukan malah yang import dari luar.

Sementara itu jegiatan pelatihan perdana Hiharaponik dan Launching Kebun Sayur Smart (for dhuafa) Rumah Pohon Ukhuwah bertempat di dua lokasi berbeda, yaitu Etalase Rumah Pohon Ukhuwah Bekasi Timur dan di Kebun Wisata Rumah Pohon Ukhuwah, Pondok Gede. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Rumah Pohon Ukhuwah di bawah bimbingan Ukhuwah Care Indonesia. Kegiatan yang berlangsung pada hari Ahad 21 Januari 2018 tersebut memiliki 3 acara inti, yaitu launching buku Hiharaponik, launching Kebun Sayur Smart (for dhuafa), dan launching menu lele khas kota Bekasi. (Anr)

Be the first to comment on "Penerima Lahan Bersyukur dapat Pembinaan Hiharaponik dari Rumah Pohon U-Care"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*