BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 19 Jan 2018 WIB ·

Menjamurnya Rumah Sakit Swasta, Tantangan bagi Eksistensi RSUD Kota Bekasi


 Menjamurnya Rumah Sakit Swasta, Tantangan bagi Eksistensi RSUD Kota Bekasi Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Keberadaan Rumah Sakit Swasta di Kota Bekasi yang semakin berkembang pesat menjadi tantangan tersendiri bagi Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi untuk memperbaiki pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Saat ini, pihaknya juga sedang mengidentifikasi dan menginventarisasi persoalan-persoalan yang tengah terjadi di tubuh Rumah Sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi ini.

“Banyaknya Rumah Sakit swasta di Kota Bekasi ini harus kami akui menjadi tantangan buat kami untuk segera melakukan perbaikan Pelayanan,” ucap dr. Kusnanto Saidi, usai menghadiri acara coffee morning dengan Walikota Bekasi di Lantai 8 RSUD Chasbulloh, Jalan Pramuka, Margajaya, Bekasi Timur, Jumat (19/1/2018).

Lebih lanjut Dirut RSUD kota Bekasi, dr. Kusnanto mengatakan, pertumbuhan jumlah rumah sakit swasta di Kota Patriot ini, menurutnya, akan dijadikan menjadi rekanan bukan menjadi pesaing.
Dalam waktu dekat ini, sejumlah resolusi juga sudah disiapkan mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi ini. Seperti pengantisipasian jumlah antrean masyarakat yang hendak berobat, serta akan membuka pelayanan poli kesehatan bersama rekan-rekannya.

“Kita akan pecah-pecah pelayanan sesuai dengan jenis-jenis penyakitnya, sesuai dengan kapasitas gedung-gedung RSUD ini. Jadi saya tidak mau lagi melihat antrean mengular panjang pelayanan poli-poli di rumah sakit ini,” ujarnya.

Selain itu, gedung-gedung RSUD Kota Bekasi ini juga rencannya akan dipecah untuk mencegah penumpukan pasien dalam sebuah ruangan dengan berbagai jenis penyakit. Saat ini, kata dr. Kusnanto, RSUD Kota Bekasi melayani warga Kota Bekasi sebanyak 1.000 (seribu) orang setiap harinya.

“Oleh karena itu, kami berharap Rumah Sakit ini tidak hanya melayani masyarakat Kota Bekasi, tetapi akan menjadi pusat rujukan untuk semua rumah sakit di Indonesia,” pungkasnya. [***/Dns]

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jaga Kesucian Bulan Ramadan Polsek Cikarang Pusat Tempel Spanduk Anti Tawuran

16 Maret 2024 - 19:25 WIB

PKS Raih Kemenangan di Lebih dari Seperlima PPLN Luar Negeri

15 Maret 2024 - 22:59 WIB

Pemkot Bekasi Bakal Adakan Lomba Teknologi Tepat Guna Sediakan Total Hadiah Uang Ratusan Juta Rupiah

13 Maret 2024 - 22:53 WIB

Politisi PKS Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga dan Pasokan Pangan Selama Ramadan

13 Maret 2024 - 17:34 WIB

Pendaftaran Calon Ketua PWI Bekasi Periode 2024-2027 Sudah Dibuka, Minimal Wartawan Madya

13 Maret 2024 - 14:11 WIB

Peduli Kemanusiaan SDIT Gameel Akhlaq Gelar Tarhib Ramadan dan Galang Donasi Palestina

10 Maret 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita Terbaru