Menjamurnya Rumah Sakit Swasta, Tantangan bagi Eksistensi RSUD Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Keberadaan Rumah Sakit Swasta di Kota Bekasi yang semakin berkembang pesat menjadi tantangan tersendiri bagi Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi untuk memperbaiki pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Saat ini, pihaknya juga sedang mengidentifikasi dan menginventarisasi persoalan-persoalan yang tengah terjadi di tubuh Rumah Sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi ini.

“Banyaknya Rumah Sakit swasta di Kota Bekasi ini harus kami akui menjadi tantangan buat kami untuk segera melakukan perbaikan Pelayanan,” ucap dr. Kusnanto Saidi, usai menghadiri acara coffee morning dengan Walikota Bekasi di Lantai 8 RSUD Chasbulloh, Jalan Pramuka, Margajaya, Bekasi Timur, Jumat (19/1/2018).

Lebih lanjut Dirut RSUD kota Bekasi, dr. Kusnanto mengatakan, pertumbuhan jumlah rumah sakit swasta di Kota Patriot ini, menurutnya, akan dijadikan menjadi rekanan bukan menjadi pesaing.
Dalam waktu dekat ini, sejumlah resolusi juga sudah disiapkan mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi ini. Seperti pengantisipasian jumlah antrean masyarakat yang hendak berobat, serta akan membuka pelayanan poli kesehatan bersama rekan-rekannya.

“Kita akan pecah-pecah pelayanan sesuai dengan jenis-jenis penyakitnya, sesuai dengan kapasitas gedung-gedung RSUD ini. Jadi saya tidak mau lagi melihat antrean mengular panjang pelayanan poli-poli di rumah sakit ini,” ujarnya.

Selain itu, gedung-gedung RSUD Kota Bekasi ini juga rencannya akan dipecah untuk mencegah penumpukan pasien dalam sebuah ruangan dengan berbagai jenis penyakit. Saat ini, kata dr. Kusnanto, RSUD Kota Bekasi melayani warga Kota Bekasi sebanyak 1.000 (seribu) orang setiap harinya.

“Oleh karena itu, kami berharap Rumah Sakit ini tidak hanya melayani masyarakat Kota Bekasi, tetapi akan menjadi pusat rujukan untuk semua rumah sakit di Indonesia,” pungkasnya. [***/Dns]

Be the first to comment on "Menjamurnya Rumah Sakit Swasta, Tantangan bagi Eksistensi RSUD Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*