Hot Topics

Copot APK sambil Pasang Muka Seram, DPRD Nilai Sikap Satpol PP Penuh Kebencian

BEKASIMEDIA.COM – Anggota Komisi I DPRD kota Bekasi asal partai Gerindra Sarni Ruminta Sihombing mengatakan sikap petugas keamanan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang sempat diabadikan dalam foto yang beredar seolah-olah menunjukkan sikap tidak netral terhadap salah seorang pasangan calon Walikota Bekasi.
Hal tersebut ia sampaikan kepada bekasimedia.com, Jum’at (19/1/2018) lewat pesan messenger-nya.

“Menurut saya sikap petugas Satpol PP tidak mencerminkan sebagai petugas yang netral, apalagi ditambah wajahnya mencerminkan kebencian yang luar biasa pada banner tersebut,” ujarnya.

Politisi perempuan partai Gerindra itu juga menambahkan aksi pencopotan banner (Alat Peraga Kampanye / APK*red) yang disertai dengan wajah kebencian terhadap bakal calon Walikota Bekasi, Nur Supriyanto menurut Sarni bukan semata-mata untuk menegakkan aturan yang melarang pemasangan spanduk maupun baliho.

Untuk itu Sarni mengimbau dalam hal ini Satpol PP tidak boleh berpihak kepada siapa pun. Aparatur pemerintah daerah harus menunjukkan sikap netral dalam menjalankan tugasnya.

Lebih lanjut Sarni mengatakan sebelumnya (18/1/2018) Komisi I telah melakukan rapat kerja dengan KPUD terkait tahapan Pilkada dan anggaran.

“Kemarin Komisi I mengadakan Rapat dengan KPU, bahwa sampai sebelum penetapan calon Walikota / Wakil Walikota 12 Februari mendatang, para kandidat boleh memasang Banner maupun spanduk mereka,” imbuhnya. (Dns)

Be the first to comment on "Copot APK sambil Pasang Muka Seram, DPRD Nilai Sikap Satpol PP Penuh Kebencian"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*