Wah! Ditemukan Kasus e-KTP Ganda di Bekasi Barat

BEKASIMEDIA.COM – Disaat blanko e-KTP terbatas dan banyak warga yang antre untuk mendapatkannya, harus menunggu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, ternyata Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi malah melakukan kesalahan dengan mencetak e-KTP ganda.

Pencetakan e-KTP ganda ditemukan di Kelurahan Kota Baru Bekasi Barat. Seorang warga Kota Baru yang tak mau disebutkan namanya melaporkan kepada bekasimedia.com bahwa ada warganya yang mendapatkan e-KTP ganda.

“Ada warga saya yang dapat e-KTP ganda. Memang katanya sudah lama mengajukan e-KTP tapi gak jadi-jadi, pas jadi eh kok ada 2,” katanya kepada bekasimedia.com pada Senin (15/1/18).

Ia juga menyertakan bukti foto e-KTP. Menurut laporannya, tak hanya satu warga saja yang mengalami hal serupa, tetapi ada juga beberapa warga lainnya.

“Gak hanya satu warga saja lho pak, yang dapat e-KTP ganda. Saya dapat laporan banyak yang dapat double kayak gini,” ujarnya.

“Ini sangat disayangkan ya kok kayak gini. Gak profesional. Kasian yang gak dapat e-KTP,” pungkasnya.

Data yang bekasimedia.com peroleh dari Disdukcapil pada Agustus 2017 lalu, ada 1,7 juta jiwa penduduk. 90 persennya di antaranya sudah memiliki e-KTP dan sisanya masih menggunakan surat keterangan (Suket).

Perlu ditelusuri apakah hal ini hanya terjadi di Kelurahan Kota Baru Bekasi Barat, atau terjadi juga di kelurahan lainnya? Bekasimedia.com masih berupaya menghubungi Kadisdukcapil Kota Bekasi, Dinar Faisal. (eas/dns)

Be the first to comment on "Wah! Ditemukan Kasus e-KTP Ganda di Bekasi Barat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*