Hot Topics

Tantangan Zaman Semakin Besar, Kualitas Kader Posyandu Harus Meningkat

BEKASIMEDIA.COM – Pendamping kader posyandu kelurahan Sepanjang Jaya, Kota Bekasi mengadakan pelatihan Peningkatan Strata Posyandu Multifungsi di kecamatan Rawa Lumbu, Kamis (11/1/2018).

Acara yang dihadiri oleh para kader posyandu ini terlaksana berkat cairnya dana hibah provinsi Jawa Barat untuk revitalisasi posyandu agar menjadi posyandu multifungsi.

“Kami ingin posyandu di Bekasi meningkat menjadi posyandu multifungsi. Dan setiap kader kualitasnya meningkat. Tidak hanya melakukan penimbangan, penyuluhan kesehatan, namun juga harapannya mampu menjadi posyandu yang menangani pornografi, kekerasan seksual pada anak, narkoba dan lainnya,” ungkap dr Dewi, ketua pelaksana.

Acara ini diisi dengan materi kesehatan, KIA, oleh Dewi Astati serta pencegahan kekerasan seksual pada anak usia dini oleh Eka Widyani Latief selaku perwakilan dari Rumah Keluarga Indonesia.

“Kegiatan ini sangat penting dan jadi pembelajaran buat kami terutama materi kekerasan seksual pada anak. Kami jadi tahu bagaimana bersikap terhadap anak generasi sekarang. sehingga bisa lebih waspada jika ada hal-hal yang menjurus pada hal tersebut. kami jadi semakin paham, apalagi buat saya, terbantu banget,” ungkap Erni Kasno, pengurus PKK Bougenville.

“Semoga kader posyandu semakin meningkat pengetahuan dan pemahamannya dan semakin sadar. Sehingga yang dikelola tidak hanya tentang penimbangan saja tapi sudah mulai memikirkan kondisi masyarakat yang lebih kompleks lagi,” tutup Dewi. (paw)

Be the first to comment on "Tantangan Zaman Semakin Besar, Kualitas Kader Posyandu Harus Meningkat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*