1700 Siswa Sekolah Katholik Ricci 2 Bintaro Divaksin Difteri

BEKASIMEDIA.COM – Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Pondok Betung, Tangerang Selatan, Banten melakukan vaksinasi difteri terhadap 1700 siswa sekolah Katholik Ricci 2 Bintaro, Kamis (4/1/2018). Koordinator PKM, Resia Umul Kasanah, AMd. Kebidanan mengatakan tujuan diadakannya layanan vaksinasi gratis ke sekolah ini sebagai Prevention endemi wabah diphteria yang mematikan.

“Tujuan kami melakukan kegiatan vaksinasi difteri langsung ke sekolah-sekolah ini sebagai pencegahan wabah endemi difteri yang mematikan,” ujarnya kepada bekasimedia.com, Jum’at (5/1/2018)

Kegiatan Puskesmas Pondok Betung, Outbreak Response Imunization (ORI) yang digelar di sekolah Katholik Ricci 2 Bintaro, Tangerang ini guna memutus mata rantai wabah endemi difteri yang kini menjadi program utama Dinas Kesehatan RI dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Sebanyak 750 siswa Sekolah Dasar, 350 siswa SMP dan 350 siswa SMA serta para guru dan staf mendapatkan layanan vaksin gratis dari Pusat Kesehatan Masyarakat di kelurahan Bintaro 8.

Sementara itu menurut dr. Riris Widhawati, pihaknya menyiapkan 4 orang dokter dan dibantu oleh 8 orang tenaga pembantu dari PKM setempat. Rencananya kegiatan ini akan kembali dilakukan pekan depan.

Lebih lanjut dr.Riris Widhawati menjelaskan target pada putaran pertama Desember 2017 hingga Januari 2018 sebanyak 60 sekolah dan kini baru terealisasi sebanyak 30 sekolah karena Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Vaccinator sangat terbatas. (Dns)

Be the first to comment on "1700 Siswa Sekolah Katholik Ricci 2 Bintaro Divaksin Difteri"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*