Walikota Bekasi Janjikan Hadiah Umroh Bagi Atlet Peraih Emas di PORDA XIII Jabar

BEKASIMEDIA.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi hadir Rabu (27/12/2017) di Hall Basket GOR Kota Bekasi untuk memberi semangat kepada para atlet sekota Bekasi yang bersiap mengikuti ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII tingkat Provinsi Jawa Barat. Di sana juga nampak hadir Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Yan Arsyad, Anggota Dewan DPRD Kota Bekasi, Anim Aminudin, Chairuman J. Putro, Abdul Muin dan para pejabat Pemerintah Kota Bekasi.

Pada perhelatan Porda Jabar VIII tahun 2018 yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Bogor, Kota Bekasi akan mengirimkan semua pengurus cabang olahraga yang telah terbentuk. Ketua KONI Bekasi berharap Kota Bekasi bisa meraih prestasi yang bisa mengedepankan nama baik Kota Patriot di kancah dunia olahraga.

Walikota Bekasi mengatakan, sebuah kehormatan jika para atlet yang dikirim memang asli warga Kota Bekasi dan merupakan suatu kebanggaan jika hasilnya nanti pemenang benar-benar berdomisili di Kota Bekasi, “jadi tidak perlu mengambil atlet dari luar daerah untuk mendapatkan hasil terbaik. Dan juga pesan kepada Para Atlet yang mengikuti ajang Porda VIII untuk bisa mendapat hasil terbaik,” ujar Walikota.

Rahmat Effendi juga menyatakan bersyukur karena Kota Bekasi telah telah berkembang pesat. Terlihat dari perkembangan pembangunan infrastruktur jalan seperti yang ada di Jalan Ahmad Yani dan juga Stadion Patriot Chandrabaha yang telah menjadi markas besar Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Nantinya, kata Pepen, demikian ia biasa disapa, GOR Kota Bekasi ini akan ditambah fasilitas lapangan basket atau voli. Selain itu, rencananya akan ada kolam renang di atas gedung seperti di Marina Bay, Singapura.

Pemkot Bekasi telah menggelontorkan anggaran 20 Milyar bagi para atlet melalui KONI Kota Bekasi. Selain dana untuk kesejahteraan atlet, Walikota Bekasi juga menerangkan jika nanti para atlet bisa meraih medali emas untuk cabang sepakbola akan mendapatkan hadiah uang 1 milyar dan umroh. Sementara untuk cabang olahraga basket dan regu apabila membawa pulang Emas akan mendapatkan 500 juta, berikut ke bawahnya jika perorangan minimal 100 juta untuk peraih medali emas, 75 juta untuk raihan medali perak dan 50 juta untuk peraih medali perunggu.

(*/nd)

Be the first to comment on "Walikota Bekasi Janjikan Hadiah Umroh Bagi Atlet Peraih Emas di PORDA XIII Jabar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*