Operasi Lilin Jaya, Polrestro Bekasi Kota Terjunkan 1300 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

BEKASIMEDIA.COM – Jelang perayaan natal dan tahun baru, Polres Metro Bekasi Kota beserta Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi serta unsur TNI melakukan apel bersama se noonrta melakukan peninjauan ke beberapa titik vital kota dengan tujuan meminimalisasi tindak kriminal di sejumlah wilayah. Operasi yang kemudian disebut dengan operasi Lilin Jaya ini melibatkan sekitar 1300 petugas kepolisian dibantu 600 personel instansi samping dari Satpol PP, Dishub, TNI serta instansi terkait lainnya.

Dalam apel bersama, Pemkot Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota juga melakukan serah terima kendaraan dinas dari Pemkot kepada petugas.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menyatakan hal ini merupakan bentuk sinergitas bersama dengan Polres Metro Bekasi Kota supaya kondisi wilayah aman, nyaman dan kondusif.

Beberapa objek vital yang ada di Bekasi dikunjungi, salah satunya adalah pasar tradisional, pasar baru kota Bekasi, terminal kota Bekasi, Stasiun Bekasi Timur serta gereja Katolik St. Anoldus Jansen.

Kapolres Metro Bekasi Kota menjelaskan, Pemantauan ke sejumlah titik vital tadi guna mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminal di wilayah tersebut. Ia juga ingin mengusahakan agar natal tahun ini seperti lebaran tahun lalu di mana harga pangan tetap stabil. Oleh karena itu, pemantauan pasar juga dilakukan.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto ditemani Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan Dandim 0507 Kolonel Inf Wawan Kusnendar sayangnya memang mendapati sejumlah harga bahan pangan yang melonjak naik signifikan seperti cabai merah, ayam potong broiler dan gas LPG.

Pihaknya menegaskan kembali apabila ada permasalahan distributor dan melanggar hukum itu akan segera ditindak tegas. Selain pasar, pengecekan berlanjut ke terminal kota Bekasi, Stasiun lalu gereja
Katolik terbesar di kota Bekasi, gereja St. Anoldus Jansen.

Di tempat ibadah yang nantinya akan digunakan sebagai tempat perayaan natal ini Kapolres berjanji akan menurunkan Tim Gegana.

Kombespol Indarto, Kapolres Metro Bekasi Kota menyatakan, “Tadi kita cek bahan pokok dan ke terminal Bekasi. Kalau di terminal ada premanisme akan saya tindak. Kita sudah mapping berdasarkan kerawanannya, beberapa gereja besar kita sudah periksa keamanannya. Berdasarkan intelejen saya kegiatan agama di Bekasi Kota aman terkendali.”
***

Be the first to comment on "Operasi Lilin Jaya, Polrestro Bekasi Kota Terjunkan 1300 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*