Ikatan Wartawan Online Kota Bekasi Gelar Rakerda Perdana

BEKASIMEDIA.COM – Rapat kerja Daerah Ikatan Wartawan Online (Rakerda IWO) I Kota Bekasi, yang pertama di Jawa Barat dan Pertama di seluruh Indonesia dilaksanakan di Islamic Center, Jl. Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12).

Aji S, Wakil Ketua DPP IWO Pusat, Bidang Pengkaderan sangat mengapresiasi terselenggaranya Rakerda Pertama IWO seluruh Indonesia ini. Walaupun IWO terbilang masih seumur jagung tapi terbilang aktif dalam memberikan informasi dan berkegiatan.

“Lahirnya IWO dilatarbelakangi oleh dua hal, pertama untuk membina insan pers online dan kedua menjaga integritas, menghindari berita hoax,” terang Aji.

Sedangkan Ketua Pelaksana Rakerda IWO Kota Bekasi, mengungkapkan, adanya organisasi profesi kewartawan di Kota menjadi suatu yang baru, karena di Kota Bekasi baru kali ini ada organisasi wartawan resmi. Dari tingkat daerah sampai pusat.

“Ini menjadi sebuah wadah bagi kami yang satu profesi sehingga jika ada sesuatu yang terjadi khususnya bagi para jurnalis dilapangan nanti persoalannya dapat dikawal dan didampingi,” ungkap pria yang biasa disapa Gondrong ini.

Lebih lanjut ia mengatakan selama ini memang IWO Kota Bekasi belum masif dalam melakukan sosialisasi terkait adanya organisasi IWO karena memang belum terselenggara Rakerda.

“Tapi setelah adanya Rakerda IWO, kita akan melakukan road show ke semua Stake holder, Paguyuban, Komunitas dan lainnya untuk menjalin komunikasi dan kerjasama sehingga tidak lagi ada berita Hoax,” Pungkasnya. (Adn)

Be the first to comment on "Ikatan Wartawan Online Kota Bekasi Gelar Rakerda Perdana"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*